Breaking News:

Perang Makin Memanas, Ukraina Serang Balik Rusia, Hantam Gudang Amunisi Pasukan Putin

Berikut ini adalah update perang antara Rusia vs Ukraina, pada Sabtu (13/8/2022). Perang antara dua negara bertetangga itu semakin memanas.

Editor: Ahmad Haris
Handout / RazmInfo/Armenian Defence Ministry / AFP
Ilustrasi Perang Rusia vs Ukraina. Perang antara dua negara bertetangga itu semakin memanas. Yang terbaru, altileri Ukraina dikabarkan menghantam gudang amunisi Rusia. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini adalah update perang antara Rusia vs Ukraina, pada Sabtu (13/8/2022).

Perang antara dua negara bertetangga itu semakin memanas.

Keduanya saling bergantian melancarkan serangan jarak jauh.

Baca juga: Update Perang ke 165: Lusinan Tentara Ukraina Tewas Terbakar di Pusat Tahanan Rusia di luar Donetsk

Mengutip The Guardian, pada hari ke-171 invasi Rusia ke Ukraina, dikatakan artileri milik militer Kyiv menghantam gudang amunisi Rusia dekat jembatan utama di wilayah selatan.

Sementara, Reuters melaporkan tidak ada komentar segera dari pihak berwenang Rusia atas laporan serangan di provinsi Kherson, atau jangkauan senjata Ukraina.

Pihak militer Ukraina mengatakan, artilerinya menghantam gudang amunisi Rusia di dekat jembatan utama di wilayah selatan.

Kyiv menerangkan, sekarang pihaknya memiliki kemampuan menyerang hampir semua jalur pasokan Moskow di wilayah yang diduduki.

Reuters melaporkan tidak ada komentar segera dari pihak berwenang Rusia atas laporan serangan di provinsi Kherson, atau jangkauan senjata Ukraina.

PBB desak zona demiliterisasi

Baca juga: Kepercayaan Publik Rusia terhadap Vladimir Putin Lampaui 81 Persen, Mayoritas Dukung Perang?

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)telah mendesak zona demiliterisasi di sekitar pembangkit nuklir Zaporizhzhia karena Rusia dan Ukraina saling tuding atas lebih banyak penembakan.

Perusahaan energi nuklir Ukraina mengatakan fasilitas di tenggara negara itu telah ditembaki lima kali oleh pasukan Rusia pada Kamis (11/8/2022), mengakibatkan staf tidak dapat mengubah shift.

Gubernur wilayah Dnipropetrovsk Valentyn Reznichenko dilaporkan mengatakan tiga warga sipil - termasuk seorang anak laki-laki - terluka dalam penembakan semalam pada Jumat (12/8/2022) di Marhanets, sebuah kota di seberang pabrik.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "UPDATE Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-171: Artileri Pasukan Kyiv Hancurkan Gudang Amunisi Moskow'"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved