Breaking News:

Hormat Grak! Pegendara Motor & Mobil di Lebak Berhenti Sejenak di Jalan saat Pengibaran Merah Putih

Puluhan pengendara motor dan mobil yang ada di Jalan Multatuli, Rangkasbitung turun sejenak dan memberikan hormat.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Pengendara saat berhenti sejenak melakukan penghormatan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun di Kabupaten Lebak, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Saat momen pengibaran Sang Saka Merah Putih, di peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, banyak penghormatan yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya dengan mematikan kendaraan dan memberikan penghormatan saat pengibaran bendera merah putih.

Puluhan pengendara motor dan mobil yang ada di Jalan Multatuli, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten turun sejenak dan memberikan hormat.

Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Lebak digelar di Alun-alun Rangkasbitung.

Baca juga: Harapan Pj Gubernur Banten di HUT RI ke-77, dari Banten untuk Indonesia dan Dunia

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak IPDA R. Agung mengatakan, apa yang dilakukan pengendara sebagai bentuk penghormatan kepada bendera merah putih dan para pahlawan.

"Jadi saat pengibaran bendera, kita memberikan penghormatan dengan mematikan kendaraan bermotor di jalanan, dan memberikan hormat," katanya saat ditemui TribunBanten.com, Rabu (17/8/2022).

Dirinya menyebut, petugas Satlantas Polres Lebak yang ada di sekitar jalan Multatuli dan sekitar Alun-alun Rangkasbitung langsung memberhentikan pengendara.

"Jadi saat bendera dikibarkan, kita langsung perintahkan pengendara memberikan hormat, dan ini adalah salah bentuk menghargai jasa-jasa pahlawan," ujarnya.

Penghormatan bukan hanya pada pengibaran bendera saja, saat pembacaan teks proklamasi 10.17 WIB pengendara kembali berhenti dan mematikan kendaraannya.

Sementara, Veni pengendara motor mengatakan, apa yang dilakukan oleh petugas Satlantas dengan memerintahkan pengendara untuk menghargai pejuang dulu.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77 Tahun, Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter Berkibar di Atas Bukit

"Jadi ini penghargaan, kita memberikan hormat dan turun sejenak dari kendaraan kita," katanya saat berada di Jalan Multatuli.

Veni menambahkan, semoga apa yang dilakukan hari ini memberikan contoh dan teladan ke depannya bagi masyarakat.

"Ini contoh bagi kita semua, rasa cinta tanah air dan sebagai bentuk untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved