Breaking News:

Vaksin Booster Dosis Kedua Diberikan Kepada Nakes di Lebak Banten

Vaksin booster kedua akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lebak.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
Dok. RSUD Kota Cilegon
Ilustrasi Nakes menerima vaksin dosis keempat atau booster kedua. Vaksin booster kedua akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lebak. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Vaksin booster kedua akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lebak.

Vaksin booster kedua atau keempat dalam urutan vaksinasi diberikan ke seluruh Nakes, karena Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19, yang saat ini menuju endemi.

Pemberian vaksin booster kedua kepada nakes oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak diberikan kepada Nakes, yang bertugas di Lingkungan rumah sakit dan Puskesmas di seluruh Kabupaten Lebak.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 di Banten Tertinggi Ketiga, Satgas Minta Percepat Akselarasi Vaksin Booster

Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah memberikan vaksin dosis booster dosis kedua kepada pegawai di lingkungan Dinkes Lebak.

"Jadi pemberian vaksin ini, sudah dilakukan hari ini di Dinkes Lebak, kami utamakan kepada pegawai dan juga nakes yang memang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak," katanya saat dihubungi, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, pemberian vaksin booster kedua kepada nakes ini sekaligus terus memaksimalkan pemberian vaksinasi dosis kedua dan ketiga kepada masyarakat.

"Jadi Nakes ini walau sudah mendapatkan vaksin, tetapi vaksin ini harus tetap diberikan karena kan berisiko tinggi karena setiap hari ketemu ratusan orang," ujarnya.

Saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Lebak belum sepenuhnya terpenuhi, khususnya untuk dosis ketiga atau vaksin booster.

Baca juga: Syarat Terbaru Naik Kereta Api Mulai 15 Agustus: Pelanggan KA Jarak Jauh Belum Booster Wajib Tes PCR

Dinkes Lebak mencatat untuk data cakupan vaksinasi saat ini, dosis pertama sudah mencapai 82,33 persen, dosis kedua 65,87 persen, dosis ketiga atau booster pertama masih 22,27 persen dan booster kedua yakni 2,26 persen.

Tb Mulyawan juga mengimbau kepada masyarakat, harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

"Walau keadaan saat ini sudah mulai membaik, tetapi tetap kita harus menjaga keadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved