Breaking News:

Lokasi Krisis Air Bersih di Cilegon Ditinjau Anggota Dewan, Janji Perjuangkan Pipanisasi

Krisis air bersih yang melanda warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol mendapat perhatian anggota Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Rebiin

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Warga Lingkungan Watulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon tengah mengambil air saat malam hari 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Krisis air bersih yang melanda warga Lingkungan Watulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol mendapat perhatian anggota Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Rebiin.

Erik Rebiin langsung meninjau lokasi krisis air bersih tersebut pada Kamis (1/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Erik Rebiin mengatakan bahwa dirinya telah menemukan solusi untuk mengatasi krisis air bersih yang menimpa warganya.

Baca juga: Sanuji Pentamarta: Dua Kelurahan di Kota Cilegon Darurat Air Bersih

Menurutnya, sumber mata air yang dapat mencukupi kebutuhan masyarat Watulawang khususnya RT 01, RW 09, terletak di Kampung Kelapa Salam, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

"Saya sudah survai ke Watulawang, yang tepatnya di Kampung Kelapa Salam, titik poin boran itu adanya di sana (kampung kelapa salam) bukan di Watulawangnya, dari sana sana kalau dialirkan ke Watulawang sekitar 1 kilometer," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, itu perlu pipansisasi dan pendorong air ke lingkungan Watulawang tersebut yang dilakukan pemerintah Kota Cilegon.

"Itu perlu pipaniasi dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon, didorong satu kilometer dalam perhitungan disana memang ada empat titik penampung yang harus dilakukan dengan mesin 4 pendorong dan itu sebenrnya tidak begitu besar," paparnya.

Dijelaskan Erik, warga juga ada yang sudah siap menghibahkan lahannya untuk dijadikan tempat penampung air yang dialirkan dari sumber mata air tersebut.

Sedikitnya, empat titik penampungan bisa disediakan untuk membuka jaringan air bersih ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved