Breaking News:

Harga BBM Naik

Buntut Kenaikan BBM, Instagram Jokowi Diserang Warganet, Netizen Indonesia: NKRI Harga Naik!

Akun Instagram Presiden Joko Widodo (@Jokowi) diserang warganet atau netizen Indonesia, dengan rangkaian kritik dan komentar pedas, Sabtu (3/9/2022).

Penulis: Ahmad Haris | Editor: Ahmad Haris
Instagram @JOKOWI
Akun Instagram Presiden Indonesia Joko Widodo (@jokowi) diserang warganet atau netizen Indonesia, dengan komentar-komentar pedas, buntut dari kebijakannya menaikan harga BBM. 

TRIBUNBANTEN.COM - Akun Instagram Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (@ Jokowi) diserang warganet atau netizen Indonesia, dengan rangkaian kritik dan komentar pedas, Sabtu (3/9/2022).

Hal itu buntut dari kebijakan Jokowi menaikan harga BBM.

Seperti diketahui, Jokowi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax.

Baca juga: BREAKING NEWS: 1 Jam Usai Pengumuman Presiden Jokowi, Harga BBM di SPBU di Banten Resmi Naik

Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 atau 15.00 WIB.

"Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit," ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Sabtu.

"Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian,"kata Presiden Jokowi.

Berikut kenaikan harga BBM terbaru:

- Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter

- Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter

- Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter

Suasana di SPBU Jalan Raya Lingkar Selatan dipadati pengendara saat harga BBM naik. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.
Suasana di SPBU Jalan Raya Lingkar Selatan dipadati pengendara saat harga BBM naik. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB. (TribunBanten.com/Sopian Sauri)

Rakyat Protes Lewat Media Sosial

Dikutip TribunBanten.com dari akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo, @jokowi, pada Sabtu (3/9/2022) malam, ribuan masyarakat atau netizen Indonesia membanjiri kolom komentar unggahan video dan foto terbaru Jokowi.

Mereka mengungkapkan kekesalan atas kebijakan Jokowi, dalam menaikan BBM.

Ada yang mengkritik pedas, ada pula yang hanya menyindir-nyindir halus, karena takut akan dilaporkan ke polisi jika berkomentar negatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved