Breaking News:

Henti Buang Sampah di Cilowong, Pemkab Serang Alihkan Pembuangan Sampah ke TPSA Bagendung Cilegon

Kini Pemerintah Kabupaten Serang mengalihkan pembungan sampah ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Bendung Kota Cilegon.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Truk Pengangkut Sampah magrak di halaman kantor DLH Kabupaten Serang. Pemerintah Kabupaten Serang mengalihkan pembungan sampah, dari TPSA Cilowong Kota Serang, ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Bendung Kota Cilegon. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang kini mengalihkan pembungan sampah ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Bendung Kota Cilegon.

Hal tersebut dilakukan, karena negosiasi pembuangan sampah ke TPAS Cilowong Kota Serang belum dapat menemukan titik terang.

Sehingga pihak Pemerintah Kabupaten Serang akhirnya menghentikan kerjasama dengan kota serang, terkait pembuangan sampah ke TPAS Cilowong Kota Serang tersebut.

Baca juga: Warga Cilowong Larang Pemkab Serang Buang Sampah di TPSA Cilowong Akibatnya 27 Truk Mangkrak

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pihaknya bersama jajaran telah melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Cilegon, terkait pembuangan sampah tersebut.

"Ini harus diambil langkah tindakan cepat, karena sampah yang di Kabupaten Serang juga sudah menupuk dan harus segera dibuang," katanya di lingkungan Pemkab Serang, Kamis (8/9/2022).

Sudah seminggu kondisi sampah di Kabupaten Serang kritis, dan hampir 40 truk bermuatan sampah tidak bisa terbuang.

Setelah dilakukan pertemuan, Pandji mengatakan, bahwa pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon telah bersedia untuk menampung sampah dari Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah mereka menerima, karena memang masalah sampah ini sangat krusial jika tidak segera ditangani," katanya.

Pandji mengatakan, untuk surat perjanjian kerjasama, baru akan dikirim hari ini untuk menentukan berapa besaran yang akan pihak pemkab bayarkan kepada Pemkot Cilegon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved