Breaking News:

Sempat Dilaporkan Hilang saat Mancing, Pemuda asal Pandeglang Ditemukan Tewas di Sungai Cibaliung

Rijal, warga Kampung Babakan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang tenggelam saat memancing di Sungai Cibaliung ditemukan tewas, pada Minggu

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Rijal, warga Kampung Babakan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang tenggelam saat memancing di Sungai Cibaliung ditemukan tewas, pada Minggu (18/9/2022) Pukul 08.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG- Rijal, warga Kampung Babakan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang tenggelam saat memancing di Sungai Cibaliung ditemukan tewas, pada Minggu (18/9/2022) Pukul 08.00 WIB.

Humas Basarnas Banten, Estu Riyadi mengatakan, korban ditemukan dalam jarak pencarian sejauh 1,5 km dari tempat kejadian korban tenggelam.

Dalam melakukan pencarian, tim SAR menggunakan perahu sejauh 2 Km.

Tim SAR melakukan penyisiran di pinggir sungai dan hilir singai sejauh 2 km.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dengan meggunakan ambulan Desa.

Baca juga: Lagi Asyik Mancing di Sungai Cibaliung Pandeglang, Seorang Pemuda Tiba-tiba Tenggelam

"Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR diusulkan untuk di tutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," ujarnya melalui grouo Basarnas Banten, Minggu (18/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, Estu mengataka, dari keterangan saksi mata, Rijal, pemuda berusia 18 tahun terlihat sedang memancing pukul 14.00 WIB dan sampai saat ini belum kembali.

"Berdasarkan beberapa orang saksi korban masih terlihat pukul 14.00 WIB," ujarnya dalam group Basarnas Banten, Minggu (18/9/2022).

"Korban pergi untuk memancing di bantaran Sungai Cibaliung," sambungnya.

Baca juga: Diduga Alami Depresi, Pria Lansia Tenggelam saat Seberangi Sungai Ciujung Serang

Saat sore hari, kata Estu terjadi hujan lebat disertai badai di wilayah Cibaliung.

Menurut keterangan dari keluarga korban, Rijal memiliki riwayat Epilepsi. Sampai pukul 20.30 WIB, korban belum juga kembali.

"Kemudian pada sore hari terjadi hujan lebat disertai badai di wilayah Cibaliung, menurut kabar dari keluarga bahwa korban mempunyai riwayat Epilepsi dan sampai malam korban belum juga kembali ke rumah," terangnya.

Pihak Basarnas Banten, memberangkatkan 1 team rescue dari unit siaga Pandeglang untuk melakukan pencarian korban Pukul 23.00 WIB.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved