Breaking News:

Subhanallah, 53 Tahun Dikubur, Jasad Wanita Remaja di Cilegon Masih Utuh dan Wangi

Dari total 152 jasad yang ditemukan utuh di Pemakaman Cilodan, Kota Cilegon ada satu jasad wanita yang dikubur berusia 53 tahun masih utuh dan wangi

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
sopian sauri
Dari total 152 jasad yang ditemukan utuh di Pemakaman Cilodan, Kota Cilegon ada satu jasad wanita yang dikubur berusia 53 tahun masih utuh dan wangi 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Sebanyak 152 jasad ditemukan masih utuh saat pembongkaran makam di Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Dari 152 tersebut, ada satu jasad wanita remaja yang dikubur selama 53 tahun dalam keadaan benar-benar utuh dan wangi.

Hal itu disampaikan oleh Suhayat (45) supir ambulance sekaligus penggotong jenazah kepada TribunBanten.com saat ditemui di rumahnya.

Baca juga: FOTO: Ratusan Jasad Ditemukan Utuh saat Makam Kampung Cilondan Cilegon Dibongkar

Suhayat kerap dipanggil Yayat, membenarkan banyaknya ratusan jasad yang di relokasikan ke Desa Grogol, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, dalam keadaan utuh.

Bahkan, ada satu jasad wanit tidak diketahui namanya berusia remeja dikubur selama 53 tahun, memang benar keadaan utuh dan mengeluarkan wangi yang harum.

"Jasadi itu (dikuburkan) 1973, sekitar 53 tahun di dalam kubur, kelihatan (utuh dan wangi) sempat melihat kulitnya, dan kain kafanpun terbungkus bagus," kata Yayat, di rumahnya.

Namun, kata dia, pada saat itu dilarang oleh pak ustad yang ada di lokasi untuk melihatnya karena memang tidak boleh dan hukumnya haram.

"Kelihatan cuman pada waktu itu kata pak usatad haram lalu dibungkus kembali," ucapnya.

Yayat mengatakan, dari pihak keluarganya pun kaget dan tidak menyangka, jenazah yang sudah dikubur selama 53 tahun itu akan utuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved