Breaking News:

Pemkab Pandeglang Janji akan Usulkan Ribuan Honorer Jadi P3K dan CPNS ke Pemerintah Pusat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mengusulkan sebanyak lebih dari 8.000 honorer untuk naik status menjadi PNS atau PPPK.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/9/2022). Pemkab Pandeglang akan mengusulkan sebanyak lebih dari 8.000 honorer untuk naik status menjadi PNS atau PPPK. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mengusulkan sebanyak lebih dari 8.000 honorer, untuk dinaikan statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK dan CPNS.

Pemkab Pandeglang berjanji akan memperjuangkan, dan mengusulkan kepada pemerintah pusat ribuan tenaga honorer tersebut untuk naik status.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang, Masitoh.

Baca juga: Tahap dan Syarat Pendataan Non ASN untuk Tenaga Honorer, Berikut Batas Usia yang Ditetapkan

Ia mengatakan, bahwa saat ini sedang melakukan pendataan ribuan pegawai honorer tersebut, untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara (Permenpan RB) nomor 511 tahun 2022 tertanggal 22 Juli 2022.

Menurutnya, pendataan tersebut untuk melakukan pendataan kembali tenaga honorer yang pernah ikut tes CPNS, tetapi tidak lulus.

"Jadi yang sebelumnya tidak lulus tes CPNS, akan diusulkan lagi dalam P3K dan CPNS," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Selasa (20/9/2022).

Saat ini, kata Masitoh, BKPSDM Pandeglang sedang sebanyak 7.000 ribu orang Non K2 yang belum masuk data base.

Ia mengatakan, total ada sebanyak 1.000 orang K2 yang juga sedang dalam proses input, masih ada kendala karena gangguan server.

Total Pemkab Pandeglang melalui BKPSDM akan mengusulkan 8.000 orang untuk menjadi P3K dan PNS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved