Breaking News:

Kemenkumham Banten

Kantor Imigrasi Cilegon Sudah Pangkas Proses Pembuatan Kitas, Penjamin WNA: Saya Diberikan Kemudahan

Ditjen Imigrasi memangkas proses pembuatan Kitas dari 14 menjadi 2-4 hari kerja setelah pembayaran.

dokumentasi Kantor Imigrasi Cilegon
Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Rabu (28/9/2022). Sidak dilakukan untuk melihat secara langsung proses pelayanan pembuatan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon. 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, Rabu (28/9/2022).

Sidak dilakukan untuk melihat secara langsung proses pelayanan pembuatan Kartu Izin Tinggal Terbatas ( Kitas) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Widodo didampingi Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimgirasian I Nyoman Gede Surya Mataram.

Ditjen Imigrasi memangkas proses pembuatan Kitas dari 14 menjadi 2-4 hari kerja setelah pembayaran.

Baca juga: Bagaimana Layanan Kantor Imigrasi Tangerang? Ini Komentar Warga Ukraina Pemohon Izin Tinggal

Hal ini telah tertuang di SE Plt Direktur Jenderal Imigrasi pada 19 September 2022 tentang Kebijakan Keimigrasian Untuk Menyederhanakan Birokrasi, Mempermudah Dan Mempercepat Layanan Izin Tinggal Guna Mendukung Kebijakan Peningkatan Investasi Asing Ke Dalam Negeri.

Penyederhanaan birokrasi pada layanan izin tinggal keimgrasian dilakukan atas dasar instruksi Presiden.

Penyederhanaan birokrasi ini disambut baik penjamin warga negara asing, Ian Adidharma, yang sedang mengajukan permohonan perpanjangan Kitas untuk tenaga kerja asing di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

“Petugas menerima saya dengan sangat baik dari pintu masuk hingga diarahkan ke loket penerimaan dokumen. Saya juga diberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan satu hari," ujarnya melalui rilis yang diterima Tribun Banten.com, Rabu.

Ian mengaku pada saat pengambilan biometrik, orang asing diterima dengan sangat baik dan diberikan arahan yang sangat jelas sehingga memudahkannya bersama orang asing untuk pengambilan biometrik dan finger print.

Baca juga: Memudahkan Warga, Kantor Imigrasi Cilegon Gelar Layanan Paspor Masuk Desa

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon telah melaksanakan kebijakan sesuai instruksi Presiden dan SE Dirjen Imigrasi dalam pelayanan bagi warga negara asing.

Pelaksanaan dilakukan sejak diberlakukan pada 20 September 2022.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon telah melakukan sosialisasi kepada HRD perwakilan perusahaan terbatas di wilayah kerja pada 14 September 2022.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved