Breaking News:

Kuli Bangunan di Cilegon Kesetrum Listrik Tegangan 20 Ribu Volt, PLN: Ini Tidak Ada Koordinasi!

Nasib pilu dialami Subur (24) warga Kabupaten Pandeglang yang jadi tukang kuli bangunan di Cilegon. Ia tersengat listrik tegangan tinggi 20 ribu volt.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
Seorang tukang kuli bangunan tersetrum
Nasib pilu dialami Subur (24) warga Kabupaten Pandeglang yang jadi tukang kuli bangunan di Cilegon. Ia tersengat listrik tegangan tinggi 20 ribu volt, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Nasib pilu dialami Subur (24) warga Kabupaten Pandeglang yang jadi tukang kuli bangunan di Cilegon.

Ia tersengat listrik tegangan tinggi 20 ribu volt, pada Rabu (28/9/2022).

Peristiwa itu terjadi saat Subur dan temannya hendak memperbaiki genteng gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Baca juga: Tukang Kuli Bangunan di Cilegon Tersetrum Listrik, Pajono Dengar Teriakan "Tolong! tolong!"

Lokasinya berada di Lingkungan Barokah RT 03 RW 13, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Subur mengalami luka yang serius, akibat sengatan listrik yang tinggi tersebut.

Bersyukur Subur masih bisa diselamatkan oleh petugas, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Koordinator Yantek Pelayanan Teknik pada PLN Kota Cilegon, Hepi menyatakan, Subur korban sengatan listrik itu terkena kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), yang teganganya mencapai 20 ribu Volt.

"Tukang bangunan ini terkena jaringan dengan kekuatan tegangan 20 ribu Volt, jaringan tersebut tidak ada pembungkusnya" kata Hevi, kepada TribunBanten.com di lokasi, Rabu.

Karena itu, Hevi mengharapkan, ketika ada kegiatan yang mendekati dengan jaringan, agar berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak PLN.

"Imbauan pun sudah disebar sebelumnya, jika ada kegiatan penebangan pohon ataupun pembangunan, tolong kordinasi dengan PLN agar bisa diamankan," paparnya.

Hapi menyatakan, kegiatan yang dilakukan tukang perbaikan genteng ini, tidak ada koordinasi terlebih dahulu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hendak Perbaiki Genteng, Tukang Kuli Bangunan di Kota Cilegon Tersetrum Listrik

"Ini tidak ada koordinasi, dan saya teknis kondisinya pun tidak tahu, cuma tahunya ada korban aja," ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, jika ada kegiatan yang berdekatan dengan jaringan listrik, agar melakukan koordinasi dengan pihak PLN.

"Tolong koordinasikan dengan PLN, terus tambahan juga, jika ada pohon-pohon yang mendekati PLN juga selalu berkeliling pemangkasan, dan mohon diberikan izin juga demi keamanan semuanya," imbuhnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved