Breaking News:

3.000 Honorer Pemkab Serang Belum Masuk Pendataan Non ASN, Tatu: Jangan Resah, Proses Masih Berjalan

3.000 honorer di Pemerintah Kabupaten Serang belum masuk pendataan. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta supaya tidak resah sebab proses berjala

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Ahmad Tajudin/TribunBanten.com
Ilustrasi pegawai honorer. 3.000 honorer di Pemerintah Kabupaten Serang belum masuk pendataan. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta supaya tidak resah sebab proses berjalan 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - 3.000 honorer di Pemerintah Kabupaten Serang belum masuk pendataan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta supaya tidak resah sebab proses masih berjalan.

"Saat ini pendataan tenaga non ASN terus berjalan," kata dia, ditemui di kantor Pemerintah Kabupaten Serang, pada Senin (3/10/2022).

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah di Cinangka Kabupaten Serang Tertimpa Pohon Tumbang

Mereka yang belum masuk pendataan itu di antaranya tenaga kesehatan yang bekerja di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan mereka yang masa kerja kurang dari setahun.

Menurut Tatu, pendataan non ASN tidak mungkin rampung dalam waktu dekat.

Pihaknya telah mengikuti rapat yang dilakukan antara Apkasi dengan Kemenpan RB, BKN, Kementrian Keuangan dan Kemendagri guna membahas nasib Non ASN yang tidak terdata ini.

"Karena formulasinya sedang dibuat agar dapat jalan keluarnya dan baik untuk semuanya, karena pemerintah juga membutuhkan mereka," ujarnya.

Tatu, mengatakan sebelumnya dalam pendataan tenaga non ASN yang didahulukan adalah yang sumber pembayaran gajinya berasal dari APBD.

Akan tetapi pihaknya sudah menyampaikan bahwa honorer di Kabupaten Serang tidak semua bersumber gajinya dari APBD akan tetapi ada juga yang digaji dari kegiatan.

Baca juga: Maklumi Keuangan Pemkab, 1.145 PPPK di Kabupaten Serang Terima SK Tanpa Gaji

"Hal ini sudah disampaikan kepada pusat terutama Menpan RB. Dan saat ini sedang membuat formulasi seperti apa," tuturnya.

Dalam hal ini Tatu meminta kepada non ASN yang belum terdata agar tetap tenang, sebab pihaknya tengah memperjuangkan hal ini dan berharap akan ada solusi terbaik.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved