Breaking News:

Kartu Serang Islami, Ribuan Guru TPQ, Guru MDA, Guru Ngaji, dan 348 Pemandi Jenazah Dapat Insentif

Kartu Serang Islami diluncurkan untuk memberikan kepastian penerima, transparansi, dan pendataan bagi para penerima insentif

dokumentasi Pemkab Serang
Pada momen peringatan HUT Ke-496 Kabupaten Serang, Sabtu (8/10/2022), pemkab meluncurkan Kartu Serang Islami. Pemkab Serang memberikan insentif bagi 1.165 guru TPQ, 6.190 guru MDA, 9.851 guru ngaji, dan 348 pemandi jenazah. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang memberikan insentif bagi 1.165 guru TPQ, 6.190 guru MDA, 9.851 guru ngaji, dan 348 pemandi jenazah.

Pada momen peringatan HUT Ke-496 Kabupaten Serang, Sabtu (8/10/2022), pemkab meluncurkan Kartu Serang Islami.

Kartu ini merupakan implementasi dari program insentif bagi guru ngaji, guru madrasah, dan pemandi jenazah.

Baca juga: HUT Kabupaten Serang ke-496, Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang Jadi Prioritas Tatu/Pandji

"Kami rutin memberikan insentif bagi para guru ngaji, guru madrasah, dan pemandi jenazah," ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui rilis yang diterima Tribun Banten.com, Minggu (9/10/2022).

Menurut dia, Kartu Serang Islami diluncurkan untuk memberikan kepastian penerima, transparansi, dan pendataan bagi para penerima insentif dari Pemkab Serang.

Melalui Kartu Serang Islami yang bekerja sama dengan Bank bjb, Pemkab Serang menyalurkan langsung bantuan kepada rekening penerima.

Hal ini bertujuan untuk menghindari penyalanggunaan anggaran.

“Selama ini pemberian insentif berjalan baik, dan melalui Kartu Serang Islami kami memperkuat sistem penyaluran kepada penerima. Insentif langsung masuk rekening penerima, dan kami berikan kartu ATM dari Bank bjb,” ucapnya.

Plt Kepala Biro Kesra Setda Pemkab Serang Febrianto mengatakan, Bupati Serang telah mengamanatkan untuk menjalankan program prioritas bidang keagamaan secara baik.

“Beliau, Ibu Bupati sering menyampaikan butuh sinergi yang baik dengan para alim ulama, kiai, ustad, guru ngaji, dan para pelaku bidang keagamaan lainnya," kata staf ahli Bupati Serang ini.

Baca juga: Pemkab Serang Launching Kartu Serang Islami, Ratu Tatu: Khusus Guru Ngaji dan Pemandi Jenazah

Menurut dia, hal ini bagian dari kerja sama memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan.

Di tengah keterbatasan anggaran akibat dampak Covid-19, tidak ada pengurangan program bidang keagamaan.

“Saat proses refocusing anggaran, kami menjalankan perintah Ibu Bupati untuk terus menyalurkan insentif bagi guru ngaji dan program keagamaan lainnya. Melalui Kartu Serang Islami, insentif yang kami berikan lebih terarah dan transparan,” ucap Febrianto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved