Breaking News:

Di Bandara Soekarno Hatta Banten Kini Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Segini Simak Tarifnya

Kini ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk mengisi daya mobil listrik.

Editor: Ahmad Haris
(TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk mengisi daya mobil listrik, Rabu (9/11/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, SPKLU itu merupakan unit pertama yang disediakan oleh AP II di Bandara Soekarno-Hatta.

Ia mengklaim, bila pihaknya menjadi pengelola bandara pertama, yang menghadirkan jasa layanan publik, salah satunya SPKLU.

Baca juga: Ini Lokasi Baru Konter Check-in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten Usai Dipindah

Muhamad Awaluddin menuturkan, saat ini pemerintah terus mendorong adanya penambahan fasilitas kendaraan bermotor berbasis tenaga listirk.

Hal tersebut mendorong pihaknya selaku operator bandara menyediakan fasilitas SPKLU.

"Kami sebagai operator bandara tentu turut berperan serta mendukung program pemerintah soal kendaraan listrik agar zero emisi," kata Awaluddin, Rabu (9/11/2022).

Makanya, kami menyediakan SPKLU dan bisa mengklaim, bahwa hanya kami sebagai operator bandara yang pertama menyediakan fasilitas layanan publik ini," lanjutnya.

Terlebih, saat ini secara perlahan, lingkungan di bandar udara khususnya Soekarno-Hatta, mulai mengusung tema Green Airport atau Green Energi.

Sehingga, keadaan atau kehadiran mobil listrik dan pelengkapnya sangat membantu tujuan pengelola dalam mewujudkan tema tersebut.

"Untuk menuju Green Airport ini pun, kita secara perlahan melakukan perubahan mulai menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional," ujarnya.

Sementara itu, agar bisa menggunakan layanan di SPKLU tersebut, para pengendara bisa langsung datang ke lokasi, dan melakukan pembayaran melalui sistem cashless.

Baca juga: Keamanan di Bandara Soetta Tangerang Mulai Diperketat Menjelang Puncak KTT G20 Bali

Baik itu menggunakan Qris hingga kartu pembarayaran yang di scan atau tap pada layar tertentu.

Kemudian, pengendara bisa langsung melakukan pengisian dengan pilihan normal atau fast charging yang dikenakan tarif mulai Rp 1.630 sampai Rp 2.440.

"Tarifnya mulai Rp 1.630 sampai Rp2.440, dengan daya 40 ribu KWh dalam satu SPKLU dan ada lima pengisian listrik," pungkas Awaluddin.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kini Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Bandara Soekarno-Hatta, Simak Tarif dan Cara Bayar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved