Breaking News:

Lestarikan Budaya, Pemerintah Kabupaten Serang Launching 12 Motif Batik Kaserangan

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, memimpin acara launching 12 motif batik Kaserangan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (10/11/2022).

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
desi purnamasari
Kang dan Nong Banten mengenakan motif batik Kaserangan dalam acara launching 12 motif Batik Khas Serang di Pendopo Bupati Serang, Kamis (10/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KABUPATEN SERANG- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, memimpin acara launching 12 motif batik Kaserangan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (10/11/2022).

Berdasarkan pemantauan Tribun Banten.com, 12 motif batik itu dipamerkan oleh para kang dan nong Kabupaten Serang.

Satu persatu beragam motif batik ditampilkan di depan para tamu undangan.

Launching Motif batik Kabupaten Serang diiringi dengan pelantikan pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Serang.

Baca juga: KAHMI Kabupaten Serang Periode 2022-2027 Dilantik, Ratu Tatu Ajak Kolaborasi Bangun Daerah

12 motif batik Kaserangan itu memiliki nama tersendiri, diantaranya motif motif Pulau Tunda, Motif pulau sangiang, motif bendung pamarayan dan padi, motif rawa danau dan elang jawa, motif mercusuar Cikoneng, motif pencak silat dan golok ciomas.

Motif wisata bahari Pulau Tunda, motif gandaria, motif karang bolong, motif paok pancawarna dan jamblang, motif pencak silat dan ornamen gerabah, motif buah jamblang, motif gerabah bumi jaya cinta tanah air dan motif keabadian.

Dalam sambutannya, Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah menyampaikan Kabupaten Serang merupakan kabupaten tertua.

Dia berharap dilaunchingnya motif batik Kaserangan semoga terus menambah inovasi, meningkatkan pemasaran serta mampu mempromosikan batik Kabupaten Serang lebih luas.

"Launching 12 motif batik Kaserangan, Kabupaten Serang adalah Kabupaten tertua, semoga bisa terus menambah inovasi, ini bagian dari pemasaran, semoga pengrajin UMKM di Kabupaten Serang bisa berjalan dengan baik, semoga bisa promosikan batik Kabupaten Serang," ungkap Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya, Kamis (10/11/2022).

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved