Breaking News:

Marak Kasus Kekerasan Terhadap Anak, Pemkot Cilegon Beri Edukasi Ilmu Parenting ke Orangtua dan Guru

Marak kasus kekerasan terhadap anak di Kota Cilegobn, DP3AP2KB Kota Cilegon berikan edukasi ilmu parenting ke orangtua dan guru.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon, Agus Zulkarnain mengatakan, penyebab maraknya kekerasan terhadap anak di Kota Cilegon lantaran kurangnya kasih sayang dan interaksi orangtua terhadap anak. 


Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Maraknya kasus kekerasan terhadap anak di Kota Cilegon, mengambil langakah untuk memberikan eduksi ilmu parenting kepada orangtua dan guru.

Edukasi ilmu parenting tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon di Aula Setda, Kamis (24/11/2022).

Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon, Agus Zulkarnain mengatakan, penyebab maraknya kekerasan terhadap anak di Kota Cilegon lantaran kurangnya kasih sayang dan interaksi orangtua terhadap anak.

Baca juga: Tawuran Pelajar Marak di Cilegon, Helldy Agustian Minta Orangtua Rutin Cek Isi Tas Anak

"Penyebabnya adalah karena kurangnya kasih sayang dan interaksi orang tua terhadap anak. Maka dari itu kami edukasi ke masyarakat dan orang tua," kata Agus kepada awak media di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis.

Oleh karena itu, kata Agus, kegiatan parenting dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada orangtua dan guru di sekolah.

"Karena parenting ini adalah sebetulnya bentuk komunikasi dan interaksi dari orang tua kepada anak dan dari guru dan orang tua siswa," ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun edukasi yang diberikan dalam ilmu parenting ini yakni berupa pengatahuan sikap

Serta, lanjut Agus, keterampilan dalam mendidik dan mengasuh anak sehingga membentuk karakter yang positif.

"Diharapkan dengan adanya parenting ini par orang tua dan guru bisa memberikan pengasuhan terbaik dan bisa memberikan pemenuhan hak anaknya dan bisa memberikan perlindungan khusus kepada anak," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan, ilmu parenting menjadi pengetahuan penting yang harus diketahui oleh orangtua dan guru.

"Parenting itu salah satunya bagaimana fungsi orangtua komunikasi dan lainnya harus ada. Kita harus kontrol pergaulan pada anak, karena ini menjadi penting untuk perkembangan anak," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved