Breaking News:

Kronologi Bus Mahasiswa Untirta yang Terguling di Cisimeut Lebak, saat Menuju Baduy

Insiden kecelakaan dialami mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang hendak menuju Desa Wisata Budaya Baduy.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
Dok. Polsek Leuwidamar
Bus yang mengangkut mahasiswa dalam kondisi rusak dan menimpa rumah warga, Jumat (25/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Insiden kecelakaan dialami mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( Untirta), yang hendak menuju Desa Wisata Budaya Baduy, menyebabkan 25 orang mahasiswa mengalami luka-luka.

Bus tersebut mengalami kecelakaan sekira pukul 11.40 WIB, tepatnya terjadi di Jalan Raya Cisimuet tepatnya di Tanjakan Jaura, Kampung Cibunut, Desa Cisimuet, Kecamatan Luewidamar, Kabupaten Lebak.

Akibat kecelakaan tersebut, bus menimpa sebuah rumah salah seorang warga, dan merusak bagian depan rumah warga.

 

 

Selain itu, kondisi bus juga dalam kondisi rusak berat, kaca bagian depan mobil pecah karena benturan akibat bus yang terguling.

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, AKP Sudedi Kapolsek Leuwidamar menjelaskan, kronologi awal mobil yang terguling dan menyebabkan 25 orang luka-luka, karena tak kuat menanjak.

"Jadi saat diperjalanan, bus tersebut tidak bisa menanjak sehingga mundur dan tidak bisa dikendalikan jatuh ke tempat rumah warga," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Jumat (25/11/2022).

Dirinya mengungkapkan, karena tak bisa dikendalikan, akhirnya bus tersebut mundur, dan jatuh hingga menyebabkan satu rumah rusak.

"Sehingga mini bus rusak adapun saat ini korban penumpang korban jiwa nihil, hanya luka ringan, dan sebagian penumpang mengalamk trauma," ujarnya.

Saat ini bus masih dilokasi, dan untuk warga sekitar juga dalam keadaan baik-baik saja, dan tidak mengalami luka-luka.

Bus dengan nomor polisi B-7577-IW, mengangkut 26 orang mahasiswa jurusan sosiologi Untirta, yang hendak melakukan studi ke Desa Wisata Budaya Baduy.

Sementara, untuk pengemudi saat ini sudah diamankan oleh pihak Polsek Leuwidamar, berikut surat-surat dan identitasnya.

"Untuk pengemudi sudah kami amankan, terkait dengan kejadian ini," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved