Breaking News:

Sebut UMKM Kabupaten Tangerang Bangkit Usai Pandemi Covid-19 Melandai, Zaki Gaungkan Kolaborasi

Pandemi Covid-19 sudah melandai. Perkembangan sektor UMKM di Kabupaten Tangerang pun disebut mulai bangkit.

Editor: Ahmad Haris
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Kabupaten Tangerang Expo, di Mall Ciputra, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/11/2022).  

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG SELATAN - Pandemi Covid-19 sudah melandai. Perkembangan sektor UMKM di Kabupaten Tangerang pun disebut mulai bangkit.

Guna lebih menstimulus kebangkitan UMKM, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengharapkan, agar pengelola pusat perbelanjaan bisa menyediakan tempat, untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah.

Pemkan Tangerang, kata Zaki, juta terus mendorong keterlibatan seluruh stakeholder, untuk memajukan keberlangsungan usaha kecil dan mikro di wilayahnya.

 

 

Hal tersebut agar masyarakat luas bisa mengenal lebih pengusaha kecil dan mikro tersebut.

Zaki menginginkan agar pelaku UMKM tidak boleh putus.

"Harapannya bagaimana kolaborasi tercipta antara pemerintah daerah, UMKM, akademisi dan elemen masyarakat, untuk membangkitkan usaha UMKM," kata Zaki saat menghadiri Kabupaten Tangerang Expo, di Mall Ciputra Tangerang, Jumat (25/11/2022).

"Yang saat ini harus dibekali adalah, segala bentuk pengetahuan, perlengkapan, dan pelatihan digital marketing untuk mereka ( UMKM)," sambungnya.

Pasalnya, ilmu digital marketing dibutuhkan untuk kebangkitan UMKM seusai pandemi Covid-19.

Hal ini untuk tetap bisa menjangkau konsumen tanpa harus memperhitungkan jarak tempuh.

"Kalau dilihat peluangnya, Tangerang raya ini kan penduduknya di atas 7.5 juta, ini bisa jadi potensi atau peluang pasar, enggak usah jauh-jauh dulu keluar Tangerang, mereka bisa menjangkau potensi pasar masyarakat di Tangerang raya," tutur Zaki.

Makanya, ucap Zaki, sebanyak lebih dari 30 UMKM asal Kabupaten Tangerang dikumpulkan, untuk kemudian selain menjajakan produknya.

Juga mendapatkan ilmu dari berbagai akademisi dan praktisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved