Breaking News:

Prosesi Pemakaman Briptu Moch Lasminto di Kota Serang Berlangsung Khidmat Secara Dinas Kepolisian

Upacara penghormatan pemakaman Briptu Moch Lasminto, berlangsung khidmat secara Dinas Kepolisian.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Prosesi pemakaman Briptu Lasminto di Curug Kota Serang berlangsung khidmat, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Upacara penghormatan pemakaman Briptu Moch Lasminto, berlangsung khidmat secara Dinas Kepolisian.

Dalam upacara penghormatan ini dipimpin langsung oleh Kombespol Danny Suherdian, Kasubdit Potensi Dirgantara Korpolairud Baharkam Polri.

Pemakaman Briptu Moch Lasminto, dilangsungkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Komplek Korem, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Baca juga: Korban Ketiga Ditemukan, Badan Helikopter Polri Jatuh di Babel Pecah: Satu Lainnya dalam Pencarian

Prosesi pemakaman tersebut diselimuti isak tangis pihak keluarga, saudara, dan juga pihak keluarga yang datang dari Banyuwangi.

Kombespol Danny Suherdian, Kasubdit Potensi Dirgantara Korpolairud Baharkam Polri, mengaku merasa kehilangan dan belasungkawa kepada para awak helikopter P-1103.

Menurutnya, Mochamad Lasminto merupakan sosok yang tangguh dalam bertugas dan selalu siap jika mendapat penugasan di berbagai daerah.

“Kita sangat kehilangan tunas tunas penerbang polri. Almarhum adalah anggota dari direktorat kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri yang berkantor di Pondok Cabe," katanya saat di temui di lokasi, Rabu (30/11/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa, Lasminto berperan sebagai Kopailot yang sudah cukup lama sejak 2015 dengan pengalaman tugas bawah kendali operasi (BKO) di berbagai Polda.

"Beliau pernah tugas di Aceh, Kalimantan, Nusa tenggara dan berbagai daerah lainnya. Artinya beliau ini punya kemampuan dan pengalaman yang cukup bagus,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku, sikap dedikasi yang baik dari almarhum Lasminto harus dapat diterapkan dan dilanjutkan kepada anggota lainnya.

Sebelumnya, ia juga menjelaskan Briptu Lasminto, kopilot helikopter Polri P-1103, jatuh di perairan Bangka Belitung.

Helikopter P-1103 jatuh di perairan Buku Limau Bangka Belitung saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalteng menuju Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Suasana Rumah Duka Briptu Lasminto di Serang, Korban Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung

"Ditemukan sekitar pukul 09.45 WIB dalam kondisi mengapung dan masih mengenakan pakaian serta sepatu di salah satu kakinya," katanya.

Usai ditemukan, korban beserta ketiga rekannya yang juga telah ditemukan langsung dievakuasi ke RSUD Muhammad Zein untuk dilakukan visum.

Pihaknya juga menjelaskan, dari Kalimantan dalam rangka kembali ke Mako, karena sudah ada penganti kru yang baru. Namun pada saat perjalan Helikopter P-1103 diduga jatuh karena terjebak cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved