Breaking News:

Digelar di Tangerang, Kepulauan Seribu Travel Fair Ajak Masyarakat Wisata ke Pulau Untung Jawa

Kepulauan Seribu Travel Fair mengajak masyarakat wisata ke Pulau Untung Jawa

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Pulau Untung Jawa. Kepulauan Seribu Travel Fair mengajak masyarakat wisata ke Pulau Untung Jawa. Kepulauan Seribu Travel Fair digelar di beberapa mall di Jabodetabek termasuk Tangerang. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membuat “Pulau Ramah Anak”. Upaya itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan menarik minat wisatawan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepulauan Seribu Travel Fair mengajak masyarakat wisata ke Pulau Untung Jawa. Kepulauan Seribu Travel Fair digelar di beberapa mall di Jabodetabek termasuk Tangerang.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membuat “Pulau Ramah Anak”. Upaya itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan menarik minat wisatawan.

”Pulau ramah anak bertujuan memberikan kesan nyaman kepada wisatawan family yang berkunjung, Pulau Ramah Anak ini ada di Pulau Untung Jawa,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, saat menghadiri talkshow Kepulauan Seribu Travel Fair, di Mall TerasKota, Tangerang, Senin (5/12/2022).

Baca juga: 2 Destinasi Wisata di Tangerang Banten dengan View Sunset Keren

Melalui Pulau Ramah Anak, kata dia, wisatawan family ini tidak ragu datang ke pulau ramah anak ini. Karena, pemerintah menyiapkan fasilitas dan edukasi untuk anak-anak selama berkunjung.

“Wisatawan keluarga jadi mereka tidak perlu ragu lagi untuk membawa anak ke pulau seribu, disana sangat aman untuk anak-anak dan keluarga,” ujar Puji

Nantinya, anak-anak sekolah mulai dari SD-SMP-SMA juga bisa datang ke pulau ramah anak ini, untuk mendapatkan edukasi sejarah serta religi.

“Kami menyiapkan edukasi khusus untuk anak-anak yang melakukan perjalanan study tour, seperti dipulau Onrust, pulau Cipir, pulau Kelor, dan masih banyak lagi hiburan seperti water sport. Ini sesuai dengan tagline kami “Liburan, Di Indonesia aja, Di Jakarta aja, Di Pulau Seribu aja,” tutur Puji.

Sementara itu, Romaden Marbun, Kasatpol Seribu Utara menjelaskan alasan Pulau Untung Jawa menjadi pulau yang ramah anak adalah karena pulau Untung Jawa sudah memenuhi fasilitas.

“Fasilitas pulau ini sudah memenuhi adanya sekolah ramah anak, pukesmas ramah anak, ruang anak terpadu, adanya RPTRA Amiterdan dan Taman Asra, kita juga punya untuk disabilitas,” kata Aden sapaan akrabnya.

Baca juga: 6 Kawasan Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi

Menurut Aden, Pulau Untung Jawa saat menjadi pulau percontohan ramah anak dari 113 pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Bukan tanpa alasan, Aden menuturkan menjadikan Kepulauan Seribu ramah anak adalah sebuah cita-cita.

Pulau Untung Jawa menjadi pulau role model dari 113 pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Karena cita cita kita tadi pulau seribu menjadi pulau yang sangat ramah anak di dunia bukan cuma buat anak aja tapi ternyaman untuk wisatawan yang datang,” tutur Aden.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved