Breaking News:

Sukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022, PLN Raih Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

penghargaan didedikasikan kepada jajaran PLN yang sudah bekerja keras selama setahun dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20

dokumentasi PLN
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyerahkan penghargaan Appreciation of Excellence kepada Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam acara Apresiasi Sukses Presidenesi G20 Indonesia 2022 yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (20/12/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN meraih Appreciation of Excellence dalam acara Apresiasi Sukses Presidenesi G20 Indonesia 2022 yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian itu mengapresiasi PLN atas dukungannya dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali, khususnya Sherpa Track Presidensi G20.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung kesuksesan Presidensi G20.

Baca juga: Tinjau Kesiapan Pasokan Listrik di Gereja Katedral Jakarta, Dirut PLN: Kami Pastikan Tanpa Kedip

Ketua Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia 2022 ini bersyukur dan bangga seluruh rangkaian Presidensi G20 yang dimulai 1 Desember 2021 hingga penutupan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Rasa syukur dan penghargaan bahwa KTT G20 telah berhasil di Bali dan juga pencapaian konsensus serta menyusun konkrit di tengah ketidakpastian dari situasi global seluruh dunia," kata Airlangga.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, apresiasi yang diberikan kepada PLN menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh tim PLN.

“Kami merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan Pak Menko Perekonomian, yaitu pak Airlangga Hartanto," ujarnya.

Menurut dia, penghargaan didedikasikan kepada jajaran PLN yang sudah bekerja keras selama setahun dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20.

"Juga untuk tim yang mendukung pergerakan electric vehicle, yaitu adanya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), serta seluruh tim pendukung yang sudah bekerja luar biasa," ucap Darmawan.

Apresiasi ini pun menambah semangat PLN untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Baca juga: PLN Tetapkan Siaga Nataru, 3.000 Posko dan 78.000 Personel Jaga Keandalan Pasokan Listrik

“Semoga penghargaan ini memberikan kita semangat agar ke depannya PLN bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Darmawan.

Selama gelaran Presidensi G20, PLN telah memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan hingga personel bersiaga untuk memastikan kelancaran acara yang dihadiri para pemimpin negara anggota G20.

Di KTT G20 misalnya.

Baca juga: Darmawan Prasodjo Dinobatkan sebagai CEO of The Year, Ini Gebrakannya sebagai Dirut PLN

PLN berhasil menjaga keandalan jaringan kelistrikan dengan beban puncak kelistrikan Bali saat pembukaan KTT G20 oleh Presiden RI Joko Widodo di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua sekitar pukul 11.25 WITA sebesar 833 MW.

Selain itu, PLN juga memastikan layanan ratusan kendaraan listrik dari para delegasi dan peserta KTT G20 berjalan lancar.

Tercatat, SPKLU yang digunakan bebannya sebesar 35 persen, tidak ada traffic terjadi karena upaya monitoring digital dan koordinasi aktif bersama seluruh stakeholder.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved