Breaking News:

Wisata Banten

4 Wisata Pantai Populer di Lebak Banten untuk Piknik saat Libur Tahun Baru 2023

Panorama pantai di Lebak yang masih asri dan alami, menjadi daya tarik wisatawan baik dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

Editor: Ahmad Haris
Kolase TribunBanten.com
Berikut ini 4 pantai populer yang ada di Kabupaten Lebak, cocok liburan Tahun Baru 2023 bersama keluarga atau teman. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kabupaten Lebak merupakan daerah atau kabupaten terluas yang ada di Provinsi Banten, dengan potensi luas wilayah tentunya banyak sekali wisata yang ada di Lebak.

Wisata pantai di Lebak sangat pontensal, dan menjadi lokasi pantai terbaik di Banten.

Panorama pantai di Lebak yang masih asri dan alami, menjadi daya tarik wisatawan baik dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

 


 

Berikut ini 4 pantai populer yang ada di Kabupaten Lebak, untuk mengisi liburan tribuners bersama keluarga atau teman saat libur Tahun Baru 2023, yang telah dirangkum oleh TribunBanten.com:

1. Pantai Tanjung Layar

Wisatawan berfoto bersama di area Pantai Tanjung Layar Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.
Wisatawan berfoto bersama di area Pantai Tanjung Layar Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. (Dok. TribunBanten.com)

Tanjung Layar merupakan pantai yang terkenal dengan dua batu karang yang menjulang tinggi ini, menjadi salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini bisa di tempuh dari Jakarta dengan waktu 5 Jam di perjalanan, tapi akses saat ini lebih mudah karena bisa melalui Tol Serang-Panimbang agar lebih cepat lagi dan bisa keluar di Gerbang Tol Rangkasbitung.

Perjalanan akan lebih cepat, waktu yang ditempuh bisa 3,5 Jam perjalanan, saja.

Untuk tiket masuk juga cukup murah hanya Rp 5.000 pe rorang.

Namun jika membawa kendaraan roda empat sambil bermalam tiket masuk yang dikenakan Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per mobil.

Kawasan pantai Tanjung Layar merupakan pantai yang masuk kawasan Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, kawasan ini memiliki garis pantai cukup panjang yakni 10 kilometer dengan hamparan pasir putih.

Bagi wisatawan yang hendak menginap tak perlu repot, karena di area pantai Tanjung Layar banyak sekali Homestay yang harganya terjangkau. Untuk satu rumah yang dapat diisi 6-8 orang hanya merogoh kocek Rp 400.000 hingga Rp 500.000 saja, tergantung ukuran dan fasilitas yang ditawarkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved