Breaking News:

Selama Tahun 2022, 9 ASN di Pandeglang Kena Sanksi, 3 Orang Dipecat Secara Tidak Hormat

Fungsional Analis Sumber Daya Manusia BKPSDM Pandeglang Evi Hidayati mengatakan, dari 9 pegawai sudah di sanksi, dan 3 orang dipecat tidak hormat.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
net
Ilustrasi ASN atau PNS. Fungsional Analis Sumber Daya Manusia BKPSDM Pandeglang, Evi Hidayati mengatakan, dari 9 orang pegawai sudah di sanksi, dan 3 orang pegawai sudah dipecat secara tidak hormat. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Pandeglang mencatat, ada 9 orang aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang yang terkena sanksi dan dipecat.

Fungsional Analis Sumber Daya Manusia BKPSDM Pandeglang, Evi Hidayati mengatakan, dari 9 orang pegawai sudah di sanksi, dan 3 orang pegawai sudah dipecat secara tidak hormat.

"Pemecatan kepada tiga orang pegawai tersebut, untuk satu orang tersangkut masalah hukum dan dua orang lagi karena masalah Indisipliner," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Senin (9/1/2023).

Dirinya menyebutkan, dua orang tersebut tersangkut masalah hukum dan harus menerima Pemecatan Tidak Hormat (PTDH).

"Kalau satu orang terkait masalah indisipliner, bukan PTDH tapi secara otomatis tanpa permohonan," ujarnya.

Sebelum dijatuhi sanksi pemberhentian, sebelumnya BKPSDM Pandeglang melakukan proses pembinaan, teguran hingga penjatuhan sanksi. 

Total pegawai 9 orang tersebut sudah melalui tahapan, dan akhirnya setelah tersebut 3 orang dipecat.

Evi menjelaskan, sebelum penjatuhan hukuman, tahapan-tahapan dimulai dari teguran sudah diberikan.

"Jadi ada tahapannya memang, dari teguran dulu kemudian karena masih tetap melakukan pelanggaran, hingga akhirnya ada penjatuhan sanksi," katanya.

Terkait dengan ASN yang dipecat, apakah masih bisa menerima hak-haknya? Hal tersebut tergantung dengan usia para pegawai.

Jika sudah masuk masa pensiun, maka akan mendapatkan dana pensiun.

Evi juga mengimbau, terkait pemecatan 3 ASN tersebut harus menjadi pelajaran, agar tidak lagi ada kejadian seperti itu.

"Untuk para ASN bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran agar tidak melakukan hal yang sama," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved