Breaking News:

Ini Tarif Tol Simpang Susun Balaraja Timur yang Sudah Beroperasi

dalam sehari tercatat rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di Simpang Susun Balaraja Timur sebanyak 14 ribu kendaraan

Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengendara sedang melakukan transaksi di Tol Simpang Susun Balaraja Timur 

TRIBUNBANTEN.COM - Astra Tol Tangerang telah mengoperasikan Simpang Susun Balaraja Timur sebagai bagian dari jalan Tol Tangerang-Merak sejak 1 April 2020.

Tol Simpang Susun Balaraja Timur, Tangerang sudah dapat dimanfaatkan masyarakat.

Kepala Departemen Manajemen Humas & CSR Astra Tol Tangerang-Merak Rawiah Hijjah mengatakan keberadaan Simpang Susun Balaraja Timur ini diharapkan semakin mempermudah pergerakan masyarakat.

Simpang Susun ini dirancang beroperasi sempurna sehingga bisa melayani masyarakat baik dari dan menuju arah Jakarta, juga dari dan menuju arah Merak.

"Besaran tarif untuk asal dan tujuan perjalanan Simpang Susun Balaraja Timur, akan mulai diimplementasikan pada 17 April 2020 pukul 00.00, mengacu pada Keputusan Menteri PUPR Nomor 315/KPTS/M/2020 tanggal 2 April 2020 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Simpang Susun Balaraja Timur," ujar Rawiah dalam keterangannya kepada Warta Kota, Selasa (14/4/2020).

Keputusan Menteri tersebut mengatur tarif untuk kendaraan dari dan menuju arah Merak melalui Simpang Susun Balaraja Timur yang sebelumnya tidak ada.

Sedangkan besaran tarif dari dan menuju arah Jakarta tidak mengalami perubahan.

"Sebagai gambaran, tarif dari Simpang Susun Balaraja Timur menuju Merak diberlakukan tarif untuk Golongan I sebesar Rp 41.000, Golongan II dan III Rp 64.500, serta Golongan IV dan V Rp 83.500," ucapnya.

Menurut Rawiah, sejak beroperasi pada 1 April 2020, dalam sehari tercatat rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di Simpang Susun Balaraja Timur sebanyak 14 ribu kendaraan. Dengan dominasi kendaraan golongan 1 atau pribadi.

Dalam surat tersebut dinayatakan bahwa penambahan lajur keempat segmen Tangerang Barat - Balaraja Barat dan Simpang Susun Cikupa telah lulus uji laik operasi.

Halaman
1234
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved