Breaking News:

Virus Corona di Banten

Bus Diberi Izin Operasi Terbatas, Terminal di Kota Serang Masih Sepi

Pantauan TribunBanten.com di Terminal Pakupatan,Kota Serang, Banten hingga Selasa (12/5/2020), belum terlihat aktifitas operasional bus antar propinsi

net
Ilustrasi bus 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberikan izin operasional terbatas bagi transportasi darat, laut dan udara.

Termasuk juga diantaranya operasi terbatas bagi bus antar kota dan antara propinsi (AKAP).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pun juga mengatur pembatasan siapa saja yang boleh bepergian selama pandemi Covid-19 atau Corona.

Pantauan TribunBanten.com di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten hingga Selasa (12/5/2020), belum terlihat aktifitas operasional bus antar kota antar propinsi.

Sekretaris Dishub Provinsi Banten Herdi Jauhari mengatakan, sejak Kemenhub menerbitkan izin operasional moda transportasi secara terbatas, belum ada bus antar kota dan antar propinsi yang beroperasi.

Cegah Kecelakaan, Polres Serang Kota Lakukan Cek Kendaraan Besar dan Penertiban SIM

Herdi Jauhari menduga, pengusaha bus masih berpikir mengajukan izin operasi untuk mengangkut penumpang yang jumlahnya diprediksi sedikit. Bahkan malah bisa tidak menutup biaya operasioal.

"Karena penumpang bus yang diizinkan bepergian kan terbatas, itu pasti sedikit. Orang kan cenderung mudik, kalau mudik di luar kriteria yang ditetapkan pasti enggak boleh. Termasuk di bandara juga, ramai si ramai, tapi karena itu (penumpangnya) khusus itu pasti dikit juga," jelasnya.

Seperti diketahui, Pada 24 April 2020, Menteri Perhubungan menerbitkan Permenhub No 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Isinya mengatur pelarangan operasional berbagai moda transportasi baik itu darat, laut dan udara.

Permenhub tersebut juga mengatur pengecualian operasional alat transportasi yang digunakan untuk; pimpinan lembaga tinggi negara, tamu kenegaraan, operasional kedutaan dan perwakilan organisasi luar negeri, operasional pengangkutan WNI yang kembali ke tanah air, operasional petugas penegakan hukum, ketertiban dan pelayanan darurat.

Warga di Bawah 45 Tahun Boleh Bekerja Bisa Blunder, Presiden dan DPR Keluarkan Peringatan

Halaman
12
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved