Breaking News:

Idul Fitri 2020

Malam Takbiran, Masyarakat Kota Serang Tumpah Ruah di Jalan, Pasar dan Mall

Meski terjadi pandemi Covid-19, kepadatan terjadi di sepanjang jalan Kota Serang, Banten pada Sabtu (23/5/2020) malam .

Tribuners/Martin Ronaldo
Keramaian di Kota Serang saat malam Takbiran, Sabtu (23/5/2020) 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Meski terjadi pandemi Covid-19, kepadatan terjadi di sepanjang jalan Kota Serang, Banten pada Sabtu (23/5/2020) malam .

Pantauan TribunBanten.com, terjadi kepadatan lalu lintas di beberapa titik di Kota Serang lantaran banyak warga yang tumpah-ruah ke jalan protokol Kota Serang untuk menikmati malam takbiran.

Penumpukan massa terjadi di sepanjang jalan menuju Pasar Royal, Alun-alun Kota Serang, dan tempat distro baju yang terpampang di sepanjang jalan Kota Serang.

Salah seorang warga bernama Sari mengatakan, ia datang ke Pasar Royal untuk sekedar menikmati malam takbiran serta membeli baju baru jelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).

Wakil Wali Kota Tangsel Minta Ziarah Kubur Saat Lebaran Dilakukan di Rumah

" Saya datang kesini mau menikmati malam takbiran seperti tahun-tahun sebelumnya, sekaligus juga untuk membeli baju buat lebaran besok," ujar Sari saat ditemui di Pasar Royal, Serang, Banten.

Keramaian di Kota Serang saat malam Takbiran, Sabtu (23/5/2020)
Keramaian di Kota Serang saat malam Takbiran, Sabtu (23/5/2020) (Tribuners/Martin Ronaldo)

Di tempat yang, Rodiah mengatakan bahwa ia nekat berjualan untuk mendapatkan hasil.

Alasannya, selama Pandemi Covid-19 ini pendapatannya turun drastis.

" Buat nambahin pendapatan karena selama Pandemi Covid-19 ini pendapatan saya menurun, dan pas seperti ini pasti banyak masyarakat yang datang ke sini, jadi saya coba jualan lagi ," Ujar Rodiah.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Serang,Kusna Ramdani mengatakan bahwa pihaknya telah berulangkali memeringati masyarakat agar tetap mematuhi imbauan terkait pencegahan Covid.

Namun imbauan tersebut tak dihiraukan pedagang dan warga yang datang.

BREAKING NEWS: Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Seberat 821 Kg di Serang

"Sudah sering imbauan disampaikan, pakai mobil patroli juga sudah. Kejadia seperti ini hampir terjadi di semua daerah. Apalagi menjelang lebaran," ujar Kusna Ramdani melalui sambungan seluler, Sabtu, (23/5/2020).

Kusna Ramdani menyebut, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19 sangat kurang, sehingga peringatan tak dihiraukan.

Pemerintah pusat dan daerah sering memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak berpergian keluar rumah dan menerapkan Psychel Distansing dan Sosial Distansing untuk memutus tali penyebaran Covid-19 di Indonesia. (Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Yulis Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved