Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Wakil Wali Kota Tangsel Minta Ziarah Kubur Saat Lebaran Dilakukan di Rumah

"Menyekar atau doa bisa dari rumah. Lagi-lagi ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan."

Wartakotalive.com
Warga ziarah di makam sanak keluarganya di TPU Pari Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, usai merayakan lebaran, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNBANTEN.COM - Tradisi ziarah kubur pada Hari Raya Idul Fitri banyak dilakukan oleh masyarakat di Tempat Pemakaman Umum atau TPUsetiap tahunnya.

Kebanyakan dari mereka mengirimkan doa kepada keluarga yang ''mendahuluinya''.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan momen itu di rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Menyekar atau doa bisa dari rumah. Lagi-lagi ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan," ujar Benyamin saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020).

Namun, kata Benyamin, masyarakat harus menyadari potensi tertular Covid-19 jika berada di kerumunan.

Update 23 Mei: Warga Terjangkit Corona Sehari Tambah 949 Orang, Total 21.745 Orang

 

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Perumahan Batan Indah Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020).
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Perumahan Batan Indah Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020). (Kompas.com/Singgih Wiryono)

 

 

Hingga Sabtu ini, tercatat ada 1847 orang dalam pemantauan (ODP), 629 pasien dalam pengawasan (PDP), 215 positif, dan 24 meninggal dunia di Tangerang Selatan.

"Kita tidak melarang dan tidak menutup (TPU), Tapi saya sangat yakin sebagian besar masyarakat kita memahami betul soal Covid-19 belum selesai sejak dua bulan," tutupnya.

Benyamin mengatakan, pihaknya tidak akan menutup TPU yang tersebar di wilayah Tangerang Selatan, pada momen Lebaran.

Umat muslim berdoa di sisi makam anggota keluarganya saat ziarah menjelang bulan puasa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wanasari, Denpasar, Bali, Sabtu (4/5/2019). Menjelang Ramadan, Umat muslim di Bali mulai melakukan tradisi berziarah ke makam keluarga.
Umat muslim berdoa di sisi makam anggota keluarganya saat ziarah menjelang bulan puasa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wanasari, Denpasar, Bali, Sabtu (4/5/2019). Menjelang Ramadan, Umat muslim di Bali mulai melakukan tradisi berziarah ke makam keluarga. (Tribun Bali/Rizal Fanany)

MUI Minta Warga Tunda Ziarah

Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kota Tangerang mengimbau agar masyarakat menunda untuk ziarah kubur pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved