Breaking News:

Virus Corona

Masyarakat Kota Serang Diajak Gotong-Royong Hadapi Covid-19 hingga Tuntas!

Menguji pengorbanan kita karena dalam menghadapi Covid-19 ini juga kita harus banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikan masyarakat

istimewa
Upacara Hari Kesaktian Pancasila 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemkot Serang tetap menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di ruang kerja Wali Kota Serang Syafrudin.

Syafrudin mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Jokowi.

Seusai upacara, Syafrudin mengucapkan selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam Hari Lahir Pancasila ini, Presiden Jokowi memberi arahan hari lahir Pancasila saat musibah Covid-19 di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, musibah ini menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan, baik yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah maupun yang diterapkan kepada masyarakat.

"Menguji pengorbanan kita karena dalam menghadapi Covid-19 ini juga kita harus banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikan masyarakat," kata Syafrudin.

Selain itu, juga tentang kedisiplinan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, terutama di lingkungan birokrasi, masyarakat serta kepedulian Pemkot Serang dalam menghadapi Covid-19.

Selanjutnya, ujar Syafrudin, dari nilai-nilai luhur Pansasila ini menjadi pedoman bagi kehidupan birokrasi dan kehidupan masyarakat.

"Sesuai dengan arahan presiden, kita harus berdikari. Artinya, berdikari ini kita bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri untuk bisa terutama dalam menghadapi dan melawan Covid-19 hingga tuntas," ucapnya.

Artinya, Pemkot Serang mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menghadapi Covid-19.

"Kami mengajak kepada masyarakat Kota Serang, bersama-sama dengan Pemkot Serang dan TNI-Polri untuk bersama-sama kita gotong royong bagaimana caranya kita harus membersihkan Covid dari Kota Serang," ujarnya. (tribuner/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved