Breaking News:

Kakanwilkumham Banten kepada Ombudsman RI: Silakan Awasi Kami untuk Meningkatkan Pelayanan

Sebagai kepala yang baru dilantik tentunya saya hanya melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik ini dan tentunya masih sangat membutuhkan bantua

Tribuners/Martin Ronaldo
Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Banten R Andika Dwi Prasetya, di kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Banten R Andika Dwi Prasetya, di kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (3/6/2020).

Dedy didampingi Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Eni Nuraeni, Sirojudin, dan Sekretariat Ai Siti Hajizah.

Andika didampingi Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima LT, Kadiv Imigrasi Erwyn Franz R Wantania, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sri K Handayani Pane, Kakanim Serang Syamsul E Sitorus, Kepala Rutan Serang Ali Andra Harahap, dan Kepala Bapas Serang Cipto Edy.

Dedy mengatakan hubungan baik antara Kementerian Hukum dan HAM dan Ombudsman RI sudah terjalin cukup lama, baik di tingkat pusat maupun di daerah, khususnya Provinsi Banten.

Banyaknya produk pelayanan yang dilakukan Kanwilkumham tidak luput dari pengawasan Ombudsman.

Sudah beberapa kegiatan yang dilakukan Kanwilkumham yang melibatkan Ombudsman RI, seperti pencanangan zona integritas.

Begitu juga dalam pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kanwilkumham selalu menggandeng Ombudsman RI agar turut mengawasi pelaksanaannya.

"Pengawasan pelaksanaan tes CPNS memang menjadi agenda yang rutin dilakukan Ombudsman RI terhadap pemda, pemprov, kementeriaan, dan lembaga. Namun, Kemenkumham selalu meminta Ombudsman secara khusus untuk ikut mengawasi," ujar Dedy

Andika menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang selama ini dilakukan.

Kepala kantor yang baru dilantik pada Mei 2020 ini berharap hubungan baik akan terus terjalin.

"Sebagai kepala yang baru dilantik tentunya saya hanya melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik ini dan tentunya masih sangat membutuhkan bantuan dari Ombudsman RI untuk terus mengawasi kami agar kami terus mengevaluasi kinerja kami," kata Andika.

Dia juga meminta Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten bisa melihat langsung layanan yang dilakukan unit pelaksana teknis Kanwilkumham Banten.

Selain itu, juga melakukan kajian terhadap pelayanan yang sudah dilakukan agar hasilnya dapat dijadikan acuan bagi Kanwilkumham untuk berbenah diri.

Pembenahan itu agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan Kanwilkumham Banten.

"Silakan nilai kami, apakah masih ada kekurangan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tentunya hasilnya akan sangat bermanfaat bagi kami untuk evaluasi karena memang kami sangat membutuhkan pengawasan dari lembaga eksternal Ombudsman RI," ucap Andika. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved