Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Keponakan Prabowo: Saya Gerah

"Saya gerah jadinya untuk terjun langsung dan mencari solusi yang bisa langsung diraskan oleh masyarakat."

TRIBUNBANTEN.COM, - DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan memunculkan nama keponakan ketua umum Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dalam bursa bakal calon wali kota di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020.

Perempuan 34 tahun yang karib disapa Sara itu pun menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi Tangsel 1 jika DPP partainya menyetujui dan memberi amanat tersebut.

Namun, Sara sempat menyatakan dirinya tidak berambisi duduk sebagai eksekutif saat namanya digadang-gadangkan menggantikan Sandiaga Uno yang maju menjadi cawapres pada Pilpres 2019.

Lalu, apa yang membuat Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berubah pikiran?

Sara mengungkapkan banyak hal yang membuatnya menjadi gemas saat melakoni tugas sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 berlatar belakang seorang aktivis.

Proses panjang untuk menyelesaikan suatu masalah terkendala birokrasi yang berbelit.

Baginya, tawaran maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan membangkitkan kembali jiwa aktivisnya sekaligus peluang untuk mengubah pengalaman kurang baiknya itu jika kelak terpilih.

Bagi keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu, menjadi kepala daerah berarti bisa menuntaskan masalah lebih cepat.

Wewenang eksekutif yang juga berfungsi sebagai eksekutor, membuatnya tak tahan untuk menyelesaikan permasalahan yang selama ini menjadi konsenterasinya.

Rahayu Saraswati merupakan aktivis perempuan. Ia juga sering menyuarakan isu perdagangan orang hingga disabilitas.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved