Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Ratu Tatu Chasanah Janjikan Program Keagamaan Makin Moncer ke PKB

Ratu Tatu Chasanah optimistis, DPP PKB akan memberikan rekomendasi dukungan untuknya sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Editor: Abdul Qodir
istimewa
Calon petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengikuti fit and proper test bakal calon Bupati Serang yang dilakukam DPP dan DPW PKB Banten, di Serang, Banten, Jumat (12/6/2020). 

*Anak Muda Siap "Lengserkan" Ratu Tatu

TRIBUNBANTEN.COM, - Calon Bupati Serang petahana, Ratu Tatu Chasanah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bakal calon Bupati Serang dari DPP PKB melalui teleconference.

Ratu Tatu menyatakan, dirinya menyanggupi saat pengurus DPP PKB memintanya berkomitmen meningkatkan program keagamaan, terutama peningkatan ekonomi pondok pesantren.

"Sejumlah program keagamaan sudah dijalankan Pemkab Serang saat ini. Ke depan diperkuat kepada pemberdayaan ekonomi pesantren," ujar Tatu kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

Sejumlah program yang dijalankan Ratu Tatu saat ini selaku Bupati Serang yakni, bantuan rehabilitasi pondok pesantren, insentif guru ngaji dan guru madrasah hingga pemandi jenazah, beasiswa penghafal Alquran, serta insentif guru TPQ.

"Ke depan, sebagai bagian dari upaya penurunan angka pengangguran, tentu kita akan masuk pada pemberdayaan ekonomi pesantren," ujarnya.

Ratu Tatu Chasanah optimistis, DPP PKB akan memberikan rekomendasi dukungan untuknya sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 kali ini.

"Insya Allah, kami ingin kembali bersama PKB melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang," ujarnya.

Hai Bupati Serang, Jalan Berlubang Dibiarkan 10 Tahun Sampai Warga Memancing

 

Sementara itu, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengungkapkan, selain Ratu Tatu Chasanah, ada tiga nama lainnya yang tengah digodok oleh internal partainya.

Ketiganya adalah Abdul Latif, Abdul Gofur, dan Eki Baihaki.

"Setelah fit and proper, Desk Pilkada DPP PKB akan mengadakan rapat. Dan segera mengambil keputusan," ujarnya.

Menurutnya, nama yang akan diusung atau mendapat rekomendasi akan diputuskan DPP PKB.

Ia menambahkan, sejauh program keagamaan, khususnya peningkatan ekeonomi pondok pesantren, yang ditawarkan Ratu Tatu Chasanah sejalan dengan program DPP PKB.

Saya kira, DPP PKB punya informasi lengkap, track record, dan komitmen dari visi misi Ibu Tatu. Jika dinilai terbaik DPP, tentu PKB akan mengusung kembali," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved