Breaking News:

Pesawat tempur TNI jatuh

Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau, Pilot Terlontar dan Nyangkut di Pohon Rambutan

Ledakan tersebut terjadi saat pesawat masih berada di udara. "Kami melihat ada yang tercampak dari badan pesawat," kata Dedi.

Tangkapan layar video amatir warga
Pesawat tempur TNI jatuh di pemukiman warga di Kampar, Riau, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Lettu Pnb Apriyanto Ismail berhasil selamat berkat kursi pelontar atau ejection seat, setelah pesawat tempur TNI jenis BAE Hawk 209 yang diterbangkannya mengalami kecelakaan dan jatuh di pemukiman warga.

Tak ada korban jiwa, baik pilot maupun warga sekitar, dalam kejadian di Perumahan Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi tadi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Fajar Adriyanto mengonfirmasi, kecelakaan pesawat itu terjadi di dekat runway 36 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

TNI AU mengonfirmasi bahwa pesawat yang jatuh merupakan pesawat tempurjenis BAE Hawk 209 dengan kapasitas kursi tunggal.

"Pada hari ini, Senin (15/6/2020) pukul 08.13 WIB telah terjadi kecelakaan pesawat tempur jenis BAe Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209," ujar Fajar.

Kecelakaan pesawat itu terjadi sekitar 5 kilometer atau dekat dengan runway 36 Landasan Udara Roesmin Nurjadin ( RSN ) Pekanbaru.

Pesawat itu dikendalikan oleh pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail.

Di Lanud RSN Pekanbaru ada tiga Skuadron, masing-masing Skuadron 12, Skuadron 16 dan Skuadron Teknik 045.

"Pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru," kata dia.

Fajar melanjutkan, pilot dalam keadaan selamat karena behasil melontarkan diri berkat ejection seat atau kursi pelontar.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved