Pilkada Kota Cilegon

Gerindra Resmi Usung Ratu Ati dan Sokhidin untuk Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Gerindra secara resmi memberikan surat penetapan atau surat rekomendasi kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin sebagai pasangan di Cilegon

Tribuners/Martin Ronaldo
Ratu Ati Marliati dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani saat penyerahan SK Penetapan Bacalon Wali Kota Cilegon 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - DPP Partai Gerindra secara resmi memberikan surat penetapan atau surat rekomendasi kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin sebagai pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2020-2025.

Surat petetapan bakal calon tersebut diserahka Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Rumah Aspirasi Desmon J Mahesa, Serang, Banten, Sabtu, (20/6/2020).

Sekjend DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni membenarkan hal tersebut kepada Tribunbanten.com.

Menurut Andra Soni, setelah surat rekomendasi diberikan, Ratu Tati dan Sokhidin diminta untuk melakukan koordinasi dengan partai pengusung lainnya.

Gerindra Resmi Dukung Nasrul-Eki Hadapi Petahana Ratu Tatu Chasanah

"Setelah SK rekomendasi ini turun, ini udah menjadi kewenangan pasalon Bu Ati dan Pak Sokhidin untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua partai pengusung agar mereka dapat memenangkan kedua pasalon ini," ucap Andra Soni saat di konfirmasi melalui sambungan seluler oleh Tribunbanten.com.

Penyerahan SK Penetapan Calon DPP Gerindra oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin
Penyerahan SK Penetapan Calon DPP Gerindra oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin (Tribuners/Martin Ronaldo)

Mengenai arah dukungan di Cilegon ditujukan kepada Ratu Ati yang tak lain petahana, Andra menegaskan bahwa yang diusungnya adalah wakil walikota yang ingin menjadi walikota.

"Saya konsisten mengatakan bahwa yang diartikan petahana itu adalah saat orang mencalonkan diri dengan posisi yang sama. Apakah Ibu Ratu Ati adalah orang yang mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota, jawabannya adalah Ibu Ati mencalonkan diri sebagai calon walikota," tegas Andra Soni.

Terkait parpol yang menyatakan dukungannya kepada sang jagoan yang diusungnya, Andra menegaskan bahwa hal tersebut menjadi tugas bacalon.

Gerindra Banten Setor 3 Nama Calon Wali Kota Cilegon ke Prabowo

"Itu wilayah bu Ati untuk menjawabnya. Jadi tanyakan langsung ke ibu," terangnya.

Andra Soni juga menjelaskan bahwa proses demokrasi yang ada di Kota Baja tersebut sudah berjalan di koridor yang semestinya.

"Melihat kondisi di Kota Cilegon saya kira sistem demokrasinya sudah bagus dan luar biasa. Tentunya menjadi tantangan bagi Parai Gerindra untuk men suport para kader untuk dapat diterima di tengah-tengah masyatakat," pungkasnya.

Penyerahan SK Penetapan Calon DPP Gerindra oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin
Penyerahan SK Penetapan Calon DPP Gerindra oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin (Tribuners/Martin Ronaldo)

Sebelum nya surat tembusan rekomendasi untuk pasangan calon yang akan di usung oleh partai berlambang burung garuda tersebut telah di sampaikan beberapa beberapa hari yang lalu.

Surat rekomendasi dengan nomor 06-772/Rekom/DPP-Gerindra/2020 ditandangani langsung oleh sang Ketua Umum Prabowo Subianto tertanggal 16 Juni 2020.

Dalam tembusan surat rekomendasi tersebut terdapat poin yang disampaikan bahwa DPC Partai Gerindra Kota Cilegon agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon dalam hal penetapan pencalonan tersebut. (Tribuners/ Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved