Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Gerindra Resmi Dukung Nasrul-Eki Hadapi Petahana Ratu Tatu Chasanah

Desmond mengakui keputusan mendukung calon dari luar Gerindra ini karena belum ada kader internal partai yang siap melawan peRatu Tatu Chasanah.

Tangkapan layar Youtube/GolAGong Tv
Calon Bupati Serang Eki Baihaki 

TRIBUNBANTEN.COM - Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki sebagai calon bupati dan wakil bupati Serang untuk menghadapi calon petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Rekomendasi Prabowo Subianto itu tertuang dalam tersebut surat DPP Partai Gerindra nomor 06-771/Rekom/DPP-Gerindra/2020, yang telah diterima Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa.

"Ya, betul untuk Pilkada Kabupaten Serang kami akan mengusung Nasrul Ulum-Eki Baihaki. Dan saya juga tadi baru menerima surat rekomendasi tersebut dari DPP," ujar Desmon J Mahesa saat dihubungi, Rabu (17/6/2020).

Surat rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020.
Surat rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020. (ist)

Diketahui, pasangan calon kepala daerah yang diusung tersebut bukan lah kader Gerindra.

Nasrul Ulum merupakan anggota DPRD Kabupaten Serang sekaligus kader Golkar Kabupaten Serang.

Sementara, Eki Baihaki adalah anak dari mantan Bupati Serang (periode 2005-2010 dan 2010-2015), Ahmad Taufik Nuriman.

Menurut Desmond, rekomendasi dari DPP itu sudah seusai dengan hasil penjaringan mulai tingkat DPD hingga DPC.

"Dan akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Ulum dan Eki Baihaki untuk bertarung melawan petahana yang sudah diusung oleh beberapa partai," kata Desmond J Mahessa yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Desmond J Mahesa 2
Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus anggota DPR RI Desmond J Mahesa

Desmond mengungkapkan Nasrul Ulum telah bersatus Nasrul Ulum sebagai kader Gerindra terhitung namanya diusung sebagai calon.

Dan Nasrul pun tidak keberatan.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved