Penyerangan Rumah Nus Kei di Tangerang, Jhon Kei dan 25 Anak Buahnya Ditangkap di Bekasi

Dalam penyerangan itu, sekelompok orang berjumlah 15 orang berbadan tegap dan bertopeng menyerang rumah Nus Kei pada siang bolong.

Kompas.com
Suasana sidang John Kei (kanan) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (27/12/2012). John Kei dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana terhadap Tan Harry Tantono alias Ayung. John Kei dijatuhi vonis 12 tahun penjara dan menyatakan akan banding. 

Penyerangan Rumah Nus Kei di Tangerang, Jhon Kei dan 25 Anak Buahnya Ditangkap

TRIBUNBANTEN.COM - John Kei dan 25 orang anak buahnya yang diduga terlibat penyerangan rumah Nus Kei di Green Lake City, Tangerang Kota, Banten dan Cengkareng, Jakarta Barat, ditangkap polisi.

Mereka ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya dari beberapa rumah di perumahan Titian Indah, Kali Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Wilayah itu dikenal sebagai basis kelompok John Kei.

"Dua orang yang diduga pelaku atas nama C dan JK (John Kei) ditangkap di Jalan Titian Indah Utama X pada jam 20.15, markas kelompok John Kei," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Saat dilakukan penggeledehan, polisi menemukan dan menyita sejumlah barang bukti berupa 28 tombak, 24 senjata tajam, 2 katapel panah, 3 anak panah, 2 stik bisbol, 17 ponsel serta 1 decorder.

Yusri mengatakan seluruh barang bukti dan pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan seluruh orang yang ditangkap adalah kelompok John Kei.

"Malam ini kita melakukan penangkapan sebanyak 25 orang kelompoknya John Kei cuma masih dilakukan pemeriksaan lebih dalam siapa yang melakukan itu," kata Tubagus kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Terdengar Suara Tembakan di Green Lake City Tangerang, Ada Apa?

Mereka diamankan polisi karena diduga bagian kelompok yang melakukan penyerangan rumah Nus Kei di cluster Australia, Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu siangnya.

Dalam penyerangan itu, sekelompok orang berjumlah 15 orang berbadan tegap dan bertopeng menyerang rumah Nus Kei pada siang bolong.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved