Virus Corona di Banten

Sedang Covid-19, Wali Kota Serang: Jangan Banyak-banyak Anaknya!

Syafrudin selaku wali kota pun berjanji memaksimalkan pelayanan program KB di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Serang.

ist
Wali Kota Serang menghadiri acara Baksos GenRe Berbagi dan HUT IBI ke-69 dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, di Kota Serang, Banten, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemkot Serang memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020 hari ini.

Wali Kota Serang Syafrudin berpesan agar warga Kota Serang memanfaatkan fasilitas program Keluarga Berencana (KB) yang ada sehingga diharapkan menjadi keluarga bahagia dan sejahtera.

"Jadi, jangan banyak-banyak anaknya, yang penting sejahtera," kata Syafrudin dalam sambutan acara Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Gerai Kencana Banten), Baksos GenRe Berbagi dan HUT IBI ke-69 dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, Senin, (29/6/2020).

"Harganas ini juga semoga menjadi acuan masyarakat menjadikan masyarakat yang sejahtera. Berencana itu keren," sambungnya.

SMA/SMA Prisma di Kota Serang Tutup dan Dijual, ke Mana Siswa dan Gurunya?

Wali Kota Serang Usul Raperda Keuangan Daerah Berbasis Elektronik dan Dana Cadangan Pilkada

Syafrudin selaku wali kota pun berjanji memaksimalkan pelayanan program KB di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Serang.

Sebelumnya, Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang, Ade Jumaiyah, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengikuti program KB.

"Jadi harapannya supaya masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk para keluarga mengikuti program KB," kata Ade.

Ia mengimbau agar warga mengikuti program KB dan tidak menambah anak pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Ia mengajak warga untuk memanfaatkan program KB gratis yang ada di sejumlah faskes di Kota Serang.

"Kami sudah menyediakan alat-alat kontrasepsi seperti IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan, suntik, pil, kondom dan lainnya di faskes terdekat. Jangan khawatir untuk warga Kota Serang akan melayani KB gratis," kata Ade.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved