Breaking News:

Pemkot Tangsel Mengizinkan Resepsi Pernikahan, Berikut Syaratnya

Kendati telah diizinkannya resepsi pernikahan, Pemkot Tangsel belum membolehkan sebuah resepsi pernikahan diisi dengan kegiatan lain

Tribunjakarta.com
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (21/4/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Walaupun masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mengizinkan kegiatan resepsi pernikahan.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan diizinkannya resepsi pernikahan itu bukan berarti melalaikan penerapan protokol kesehatan.

Resepsi bakal diizinkan dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Yang pertama, dia lapor ke gugus tugas siapa yang tanggung jawab. Misalnya si pemangku hajat menyewa wedding organizer (WO), WO yang harus tanggung jawab, minta ke posko gugus tugas setempat. Mau ke tingkat kecamatan boleh, mau ke tingkat kota juga boleh dengan catatan 50 persen dari undangan yang direncanakan. Kalau 1.000, 500 saja undangan. Itu nanti diseleksi di gugus tugas," ujar Ben di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel, Serpong, Senin (27/7/2020).

Kendati telah diizinkannya resepsi pernikahan, Pemkot Tangsel belum membolehkan sebuah resepsi pernikahan diisi dengan kegiatan lainnya.

Misalnya mengadakan resepsi dengan hiburan berupa panggung musik dan layar lebar.

Kegiatan tersebut dinilainya rentan terjadinya aktivitas masyarakat yang berkerumun.

Menurut Ben, kerumunan orang bakal dapat menjadi klaster baru penularan infeksi covid-19.

"Yang belum boleh tanggapannya, dangdut, layar tancap. Jadi usaha wedding yang terkait dengan WO, katering sudah boleh. Gedung pertemuan boleh, ngadain pesta di gedung pertemuan sudah boleh yang penting protokol kesehatan. Dangdut masih enggak boleh karena mengumpulkan orang," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Tangsel Perbolehkan Resepsi Pernikahan, Ini Catatannya

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved