Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Eki Baihaki Janjikan Perbanyak Sekolah dan Dongkrak Tunjangan Guru Honorer di Serang

Eki Baihaki memandang seharusnya Pemerintah Kabupaten Serang menaikkan tunjangan guru honorer yang saat ini menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan

Martin Ronaldo/Tribunners
Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum (kiri) - Eki Baihaki (kanan) berpose kepalkan tangan 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Calon Wakil Bupati Serang dari Gerindra dan Demokrat, Eki Baihakai, ingin membuat gebrakan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Serang.

Ia menjanjikan bersama pasangannya, Nasrul Ullum, akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah yang selama ini belum merata di wilayah pusat dan pelosok Kabupaten Serang.

Ia juga ingin meningkatkan kuantitas dan kualitas guru honorer hingga menambah tunjangan guru non-PNS itu di Kabupaten Serang.

"Kalau secara fisiknya kami simple saja, kami akan mengecek semua (sekolah), baik dari sarana dan prasarana berapa kebutuhan sekolah, dari segi kuantitasnya terlebih dahulu," kata Eki Baihaki saat ditemui di kediamannya, Serang, Kamis (6/8/2020).

"Jika kuantitasnya sudah cukup, baru kami akan tingkatkan kualitasnya guru honorer," sambungnya.

Eki menyampaikan dirinya bersama Nasrul Ullum akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang rusak jika terpilih memimpin Kabupaten Serang.

Ia pun bakal melakukan pembangunan fisik terhadap sekolah yang kelebihan kapasitas siswa.

"Jika masih ada overload untuk penampungan jumlah murid, maka akan kami tambah sekolahnya," ujarnya.

Adapun mengenai guru honorer, Eki Baihaki melihat masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Serang.

"Bahkan, yang terakhir saya dengar tunjangan guru honorer itu diturunkan. Itu menjadi tanda tanya bagi saya, kenapa harus diturunkan," kata Eki.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpose bersama usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Selasa (30/6/2020).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpose bersama usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Selasa (30/6/2020). (ist)
Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved