Breaking News:

Polisi Bongkar Praktik Peredaran Surat Tes Usap Palsu di Bandara Soekarno Hatta

Hari ini kami mengungkap kasus terkait pemalsuan dokumen kesehatan yang diperlukan dalam perjalanan moda transportasi udara pada masa pandemi

Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berhasil mengungkap kasus praktik peredaran surat swab tes palsu. Polisi mengamankan satu orang pelaku dalam kasus itu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Polisi Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menangkap satu orang berinisial FR.

Pria berusia 30 tahun itu sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus praktik peredaran surat swab test atau tes usap palsu.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian, mengatakan kejadian itu berlangsung di area check in Keberangkatan Domestik Terminal 3 Bandara Soetta pada penerbangan Garuda Indonesia GA 656 Jakarta menuju Jayapura pada Rabu (15/7/2020).

"Hari ini kami mengungkap kasus terkait pemalsuan dokumen kesehatan yang diperlukan dalam perjalanan moda transportasi udara pada masa pandemi Covid-19," ujar Adi di Mapolresta Bandara Soetta, Senin (10/8/2020).

Menurut Adi, tersangka mendapatkan surat hasil negatif tes usap palsu yang tertulis Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede.

"Dari seseorang yang tidak pelaku kenal pada kelompok keagamaan yang diikuti yang bersangkutan," ucapnya.

Adi menyatakan surat tersebut dapat dinyatakan palsu karena fasilitas Asrama Haji Pondok Gede terakhir operasional pada 30 Mei 2020.

"Kami pun langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akhirnya mengamankan tersangka," kata Adi.

Kronologi

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Adi Ferdian menerangkan mengenai kronologi beredarnya surat swab test palsu.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved