Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Bantuan Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Mulai Cair Kamis Besok

Pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan Ida Fuaizyah mengumumkan kepastian pencairan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) atau subsidi gaji untuk karyawan

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi uang gaji 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan Ida Fuaizyah mengumumkan kepastian pencairan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) atau subsidi gaji untuk karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta.

Kapan subsidi gaji untuk karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta mulai dicairkan?

Ida Fauziyah mengatakan, bantuan subsidi gaji tersebut untuk tahap pertama akan segera disalurkan melalui rekening para pekerja mulai Kamis (27/8/2020) besok.

"Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok, Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI," kata Ida dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

"Kementerian Ketenagakerjaan sedang menyiapkan administrasi untuk proses transfer bantuan tahap pertama," tuturnya.

Ia mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima data calon penerima yang telah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Ida menjelaskan, Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan bantuan sekurang-kurangnya untuk 2,5 juta pekerja tiap minggunya.

"Kami rencanakan akhir Agustus ini tahap pertama. Sekurang-kurangnya 2,5 juta per batch per minggu akan kami lakukan," ujar dia.

Menurut data yang dilaporkan Ida, pemerintah menganggarkan Rp 37,87 triliun dengan target penerima 15.725.232 pekerja.

Bantuan diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved