Breaking News:

Virus Corona di Banten

Angka Covid-19 Melonjak, Pemkab Tangerang Siapkan TPU Buniayu, Satu Hari 4 Jenazah Dimakamkan

Jumlah korban jiwa akibat terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tangerang bertambah.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Tangerang 

TRIBUNBANTEN, KABUPATEN TANGERANG - Jumlah korban jiwa akibat terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tangerang bertambah.

Bahkan wilayah Tangerang Raya, meliputi Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang kembali menjadi zona merah penyebaran virus corona.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya untuk korban Covid-19.

Jalan Tol Kohod, Hubungkan Kabupaten Tangerang dengan Bandara Soekarno Hatta

Cara Kabupaten Tangerang Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Berdasarkan data dari Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, sepanjang akhir Agustus hingga awal September 2020 ada tiga hingga empat korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu.

Pengawas TPU Buniayu pada DPPP Kabupaten Tangerang Ajat Sudrajat mengatakan petugas pemakaman di TPU Buniayu mulai kerepotan dengan meningkatnya jumlah pemakaman korban Covid-19.

Sebab, jumlah pemakaman jenazah korban Covid-19 meningkat tajam.

“Dalam sehari atau 24 jam, ada tiga hingga empat jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di sini. Peningkatan ini terjadi mulai akhir Agustus,” ujar Ajat, Minggu (6/9/2020).

Menurutnya dari awal Agustus hingga saat ini sudah ada 92 jenazah korban Covid-19 yang dimakaman di TPU Buniaya.

Total jenazah itu merupakan berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Total ada 92 jenazah korban Covid-19 dari akhir Agustus hingga sekarang,” ucapnya.

Meninggal Dunia, Jaksa Kasus Penganiayaan Penyidik KPK Novel Baswedan Dimakamkan di TPU Jombang

Satu Keluarga Korban Pembunuhan di Sukoharjo Dimakamkan di Satu Liang Lahad

Ajat menambahkan, jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu mayoritas berdomisili di Kabupaten Tangerang. Namun ada juga dari Kota Tangerang.

“Berdasarkan data, ada yang dari Kota Tangerang, tapi mayoritas berdomisili Kabupaten Tangerang,” kata Ajat.

Sosialisasi protokol kesehatan yang digelar di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020). Sejumlah petugas kali ini mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat.
Sosialisasi protokol kesehatan yang digelar di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020). Sejumlah petugas kali ini mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat. (Warta Kota)

Penulis: Andika Panduwinata

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kembali Jadi Zona Merah Corona, dalam Sehari Ada 4 Jenazah Covid-19 yang Dimakamkan di Tangerang

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved