Breaking News:

Virus Corona

Salah Satu Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia, Sempat Terpapar Covid-19

Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut berduka cita atas meninggalnya salah satu penyidik KPK bernama Kompol Pandu Hendra Sasmita

(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (7/2/2020) 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) turut berduka cita atas meninggalnya salah satu penyidik KPK bernama Kompol Pandu Hendra Sasmita.

Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap menyebut, almarhum merupakan salah satu penyidik terbaik yang dimiliki lembaga antirasuah.

"Wadah Pegawai KPK berduka cita atas meninggalnya Kompol Pandu Hendra Sasmita, salah satu penyidik terbaik yang dimiliki oleh KPK," ujar Yudi dalam keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Sempat Terpapar Covid-19, Penyidik KPK Novel Baswedan Berbagi Tips Supaya Sembuh

Tarik-Ulur Kejagung dan KPK Soal Kasus Jaksa Pinangki

Di mata Yudi, almarhum adalah sosok pribadi yang baik dan murah senyum. Pandu merupakan penyidik yang memiliki komitmen dan dedikasi tinggi dalam menyelesaikan tugas yang diembannya.

"Saya sendiri pernah bertugas bersama Mas Pandu sehingga mengenal Mas Pandu sebagai penyidik yang berdedikasi dan berkomitmen tinggi dalam menyelesaikan tugas yang diamanahkan," kata Yudi.

Ia menyebut, jasa mendiang Pandu selama bertugas sebagai penyidik di KPK akan menjadi kenangan sekaligus motivasi bagi sesama pegawai KPK.

Hal itu juga sekaligus untuk melanjutkan cita-cita almarhum dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami berdoa semoga Allah SWT menerima seluruh amal baiknya, dilapangkan jalannya dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya, serta kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan keikhlasan," kata Yudi.

Sebelumnya, salah seorang penyidik KPK, Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia akibat sakit pada Minggu (13/9/2020).

"KPK berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya salah satu penyidik terbaiknya, Minggu,13 September 2020 jam 15.03 WIB atas nama Kompol Pandu Hendra Sasmita, yang wafat akibat sakit," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Mediasi Perdana dengan KPK, Pejabat Pemkot dan Pemkab Serang Saling Berebut Pendopo

KPK Temukan Masalah Pengelolaan Aset Banten, Pemprov dan Legislator Beda Pandangan

Ali menjelaskan, almarhum sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri setelah terinfeksi Covid-19.

Namun setelah menjalani perawatan, almarhum kemudian dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. KPK pun berharap keluarga almarhum diberi ketabahan.

"Semoga seluruh amal baiknya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Ali.

 Penulis : Achmad Nasrudin Yahya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Almarhum Kompol Pandu Hendra di Mata Wadah Pegawai KPK..."

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved