Breaking News:

Misterius, ABK Hilang Saat Berlayar di Perairan Tanjung Lesung, Sempat Muncul ke Permukaan

Yana terjatuh ke laut saat sedang berlayar di Perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (4/10/2020).

Grid/The News Fact
Ilustrasi tenggelam di kolam renang. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Yana, anak buah kapal (ABK) terjatuh ke laut saat sedang berlayar di Perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (4/10/2020) pukul 22.00 WIB.

Sampai saat ini, ABK itu belum ditemukan. Kapal Bintang Sumber Jaya yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat itu memuat empat ABK dan satu nahkoda.

"Kapal mencari rajungan di perairan Tanjung lesung, Kabupaten Pandeglang menggunakan jala bubu yang akan dijual di Panimbang, Kabupaten Pandeglang," kata Sito Warsito, Humas Badan SAR Nasional (BASARNAS) Banten saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

Tim SAR Gabungan Temukan Wisatawan Asal Bintaro yang Tenggelam di Pantai Pangumbahan

Tenggelam di Pantai Kapitol Sukabumi, Wisatawan Ditemukan di Pantai Borokoy Pandeglang

Pada saat sedang mencari ikan di perairan Tanjung Lesung, kata dia, ABK itu terlilit jala dan jatuh ke laut.

"ABK lain memotong jala. Korban muncul diperairan laut tetapi setelah didekati korban hilang dan belum ditemukan," kata dia.

Sampai saat ini, tim sudah melakukan upaya pencairan dan penolongan.

"Kami baru mendapat laporan dari anggota Polair Polres Pandeglang pada 05 Oktober 2020 dan menurunkan tim rescuer KP&P Banten unit siaga Pandeglang berangkat menuju tempat peristiwa," ujarnya.

Untuk diketahui, korban yang selamat bernama Ramon, nahkoda kapal dan tiga orang ABK bernama Ardiansyah, Saiful, dan Darno.

Penulis: Rizki Asdiarman
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved