Breaking News:

Dinas Pemadam Kebakaran Temukan Ular di Rumah Mantan Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selaan mengevakuasi ular yang berada di halaman rumah di Jalan Benda Raya no 34

Dinas Pemadam Kebakaran Temukan Ular di Rumah Mantan Calon Wali Kota Tangerang Selatan
Istimewa
Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan mengevakuasi ular yang berada di halaman rumah di Jalan Benda Raya no 34 RT/RW 004/09, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (10/12/2020).

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan mengevakuasi ular yang berada di halaman rumah di Jalan Benda Raya no 34 RT/RW 004/09, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (10/12/2020).

Belakangan diketahui, rumah itu dihuni mantan calon Wali Kota Tangerang Selatan, periode 2010-2015, Arsid.

Ular itu berjenis sanca kembang dengan panjang tiga meter, yang ditemukan dalam keadaan perut sudah membesar.

"Menurut keterangan pemilik rumah, itu sekitar pukul 01.00 WIB, kok binatang peliharaan dia ada yang bunyi, ada ayam ada angsa di situ, dia punya pendopo kecil ada saluran air terus terlihat kirain kepala tikus ternyata kepala ular," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel Uci Sanusi, saat dihubungi awak media, Kamis (10/12/2020).

Setelah menerima informasi penemuan ular, pihaknya langsung datang ke lokasi.
Pada saat ditemukan, ular itu berada di
selokan dekat pendopo halaman rumah. Postur tubuh ular itu gendut.

"Entah apa yang ke makan perutnya agak gendut entah ayam, tikus, tapi kalau peliharaan si tidak ada yang hilang, entah kucing atau tikus di dalam perutnya itu besar," kata dia.

Pihaknya sudah menggeledah seisi rumah untuk memastikan tidak ada sarang ular.

"Kita sisir rumahnya dan ada kebun sedikit kita sisir semua, ya alhamdulillah mah hasilnya tidak ada yang lain, yang kita curiga dari lobang tikus dan khawatir akan muncul lagi dari situ jadi kita sumpel semua lobang gitu," ucapnya.

Saat ini, pihaknya sudah membawa ular itu.

Dia meminta kepada warga Tangerang Selatan agar memperhatikan kebersihan halaman rumah, mengingat sekarang ini musim ular bertelur atau melakukan perkembangbiakan.

"Ya imbauannya saluran air dikasih kawat, karena khawatir mereka masuk dari sana, sering kita mengambil dari saluran air kamar mandi, karena awalnya mereka ngejar tikus mungkin, ya kita saranin saluran air ditutup sama kawat, kita juga imbau ke lurah dan rt rw agar lebih waspada," imbaunya.

Serta jika ada temuan ular jangan mencoba untuk evakuasi sendiri melainkan langsung menghubungi petugas Damkar.

"Melihat pengalaman sebelumnya ada yang meninggal karena kepatok kan, ya pokoknya imbauan kita jangan coba-coba, segera hubungi kita saja," pintanya.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved