Breaking News:

Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel Terima Laporan 15 Ekor Ular Ditemukan di Pemukiman Warga

Sebanyak 15 ekor anak ular cobra ditemukan di lingkungan warga Perumahan Permata Pamulang, Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan.

istimewa
Sebanyak 15 ekor anak ular cobra ditemukan di lingkungan warga Perumahan Permata Pamulang, Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Sebanyak 15 ekor anak ular cobra ditemukan di lingkungan warga Perumahan Permata Pamulang, Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan menerima laporan dari warga pada 9 Desember 2020 malam.

"Kemarin, kami mendapat laporan di Permata Pamulang ada temuan sekitar 15 ekor anak ular cobra," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Uci Sanusi, saat dikonfirmasi TribunBanten.com, Jum'at (11/12/2020).

Baca juga: Dinas Pemadam Kebakaran Temukan Ular di Rumah Mantan Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Pada awalnya, pihaknya menerima laporan ada tiga bangkai anak ular kobra seukuran jari tengah orang dewasa.

Setelah itu, pihaknya menerjunkan sejumlah personel pemadam kebakaran (Damkar) untuk menyusuri keberadaan ular yang diduga masih berkeliaran di pemukiman itu.

Namun setelah ditelusuri timnya hanya menemukan dua bangkai anak ular cobra di saluran pembuangan yang ada di lingkungan perumahan itu.

"Yang ditemukan warga sekitar 3 ekor, dari anggota kita dapat 2 ekor. Informasi 15 ekor ya dari warga. Masih kecil, masih ukuran sekitar jari tangan manusia dewasa lah. Ditemukannya sudah mati," jelas Uci.

Baca juga: 62 Ular Dievakuasi dari Pemukiman Warga di Tangerang Selatan, Diprediksi Meningkat pada Musim Hujan

Setelah menelusuri lokasi pemukiman warga, pihaknya belum menemukan bekas cangkang telur yang menandakan ada perkembangbiakan di sana.

"Tidak ada cangkang telurnya, hanya dia (ular,-red) lagi ngelompok gitu ketemu sama warga. Sebenarnya informasi itu belum ada yang mengetahui jumlah mungkin hanya perkiraan warga saja," kata dia.

Sampai saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan warga sekitar terkait informasi peredaran 15 ekor anak ular kobra yang diduga masih berkeliaran di lingkungan warga perumahan Permata Pamulang.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved