Breaking News:

Travel

Pemkot Tangerang Hadirkan Destinasi Tempat Wisata Bertema Agrowisata

Pemerintah Kota Tangerang menggarap destinasi wisata baru bertemakan agrowisata yang dapat menjadi tempat melepas penat warga.

WARTAKOTAlive.com/Andika Panduwinata
Agrowisata Ecofarm di Kota Tangerang, menjadi alternatif tempat wisata. Beragam jenis tanaman hias dan tanaman produktif tersedia di Ecofarm. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang menggarap destinasi wisata baru bertemakan agrowisata yang dapat menjadi tempat melepas penat warga.

Dilansir WARTAKOTAlive.com, hijau dan asri tampak di lahan Ecofarm seluas 3.000 meter persegi itu diolah Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang.

Untuk pengelolaannya melibatkan warga RW 05, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci,ng Kota Tangerang.

Baca juga: Subsidi Listrik PLN Diperpanjang Sampai Maret 2021, Berikut Ini Cara Mendapatkannya

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Konser SMTOWN Gratis di YouTube, Klik Link-nya Di Sini

Agrowisata Ecofarm di Kota Tangerang, menjadi alternatif tempat wisata. Beragam jenis tanaman hias dan tanaman produktif tersedia di Ecofarm.
Agrowisata Ecofarm di Kota Tangerang, menjadi alternatif tempat wisata. Beragam jenis tanaman hias dan tanaman produktif tersedia di Ecofarm. (WARTAKOTAlive.com/Andika Panduwinata)

"Dulu ini lahan yang tak terpakai, sejak bulan Agustus lalu, kami olah bersama warga sekitar," ujar Kepala Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang Ibnu Ariefyanto, dikutip dari WARTAKOTAlive.com, Jumat (1/1/2021).

"Kami juga berikan pendampingan kepada warga secara berkala dan berikan bibit tanaman," ujarnya lagi.

Ibnu juga menjelaskan lahan tersebut ditanami berbagai macam tanaman produktif.  Mulai dari jagung, terong, cabai dan tomat.

Dirancang berkonsep agrowisata, Ecofarm didesain tidak hanya untuk menghasilkan tanaman yang produktif, tetapi juga menarik dari segi penampilan.

Beragam tanaman diatur agar terlihat indah dan rapi.

Baca juga: Simak, Cara Mengobati Mata Minus dengan Bahan Alami

Baca juga: Mulai 1 Januari 2021, Iuran BPJS Kesehatan untuk Kelas III Naik, Jadi Berapa?

Agrowisata Ecofarm di Kota Tangerang, menjadi alternatif tempat wisata. Beragam jenis tanaman hias dan tanaman produktif tersedia di Ecofarm. (Warta Kota/Andika Panduwinata)
"Selain untuk menunjang kebutuhan warga, konsep Ecofarm ini untuk tempat wisata atau agrowisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum."

"Namun jika mau membawa hasil panen, silakan beli kepada warga setempat yang turut mengelola," kata Ibnu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved