Breaking News:

Tangerang Selatan

Lakukan Aksinya Secara Berkali-kali, Maling Kotak Amal Masjid di Pondok Aren Tertangkap Warga

Warga menangkap seorang pemuda yang tengah mencuri kotak amal di Masjid Al-Mustaqim, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabt

istimewa
Ilustrasi kotak amal 

TRIBUNBANTEN.COM - Warga menangkap seorang pemuda yang tengah mencuri kotak amal di Masjid Al-Mustaqim, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (2/1/2021).

Dilansir dari TribunJakrta.com, pria yang belum diketahui namanya karena tak membawa kartu identitas apapun itu memang sudah diincar warga dan pengurus masjid. 

Baca juga: Laporan BNPB, Bencana Alam Sepanjang 2020 Merusakkan 42.762 Rumah, Tercatat 11 Kali Gempa Bumi

Baca juga: Jembatan Ciujung Baru Rangkasbitung Lebak Diperbaiki, Ditutup Selama Seminggu sampai 10 Januari 2021


Wajah serta postur tubuh pelaku sudah dikenali karena berkali-kali membobol kotak amal dan tertangkap kamera pengawas alias CCTV.

Kali ini pun aksinya terekam CCTV, warga dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menunggu di luar sambil mengepung akses pintu keluar.

Setelah sempat bersembunyi, pria yang mengenakan pakaian hijau dan celana hitam itu ditangkap.

Bendahara DKM Masjid Al-Mustaqim, Karwadi, mengatakan pakaian yang digunakan pelaku identik dengan pelaku pada kejadian pencurian uang kotak amal sebelumnya.

"Ternyata pelaku itu, jaket yang dari awal itu beda, namun saya penasaran, jaket saya suruh lepas, ternyata jaket dilepas, pakaian baju yang dipakai dulu sampai sekarang ternyata tetap sama," ujar Karwadi, dikutip dari TribunJakarta.com.

Pelaku pun diamankan ke rumah Ketua RT setempat untuk diinterogasi.

Aksi maling kotak amalpun akhirnya diakui.

"Lah sudah ketahuan gitu, saya penasaran saya ajak ke rumah ketua lingkungan. Pelakunya mengaku dua kali perbuatan," ujarnya. 

Sejumlah barang terlihat pada tas yang dibawa pelaku, termasuk kawat berbagai ukuran yang diduga digunakan membuka gembok kotak amal.

Halaman
12
Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved