Breaking News:

Tangerang Selatan

Masuk Semester Genap, Sekolah di Tangerang Selatan Akan Tetap Belajar Daring

Sudah memasuki awal semester genap, sekolah di Tangerang Selatan (Tangsel) masih tetap harus diselenggarakan secara daring atau online.

TribunnewsWiki.com
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Sudah memasuki awal semester genap, sekolah di Tangerang Selatan (Tangsel) masih tetap harus diselenggarakan secara daring atau online, Senin (4/1/2020).

Namun kegiatan belajar mengajar (KBM) masih tetap harus diselenggarakan secara daring atau online.

Baca juga: Kabupaten Lebak Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Baca juga: Kenaikan Harga Kedelai Membuat Pedagang Tahu dan Tempe di Kota Tangerang Mogok Jualan

Dilansir dari TribunJakarta.com, hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, melalui aplikasi pesan singkat. 

Taryono mengatakan, penerapan KBM daring sudah berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Tangerang, Total 4.387 Kasus Positif

Baca juga: Mulai 22 Januari, Vaksinasi Covid-19 Dilakukan di Banten

Alasannya tidak lain adalah demi mengantisipasi penularan Covid-19 di sekolah. Virus ganas itu masih membayangi dan menjadi ancaman setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

"Dalam rangka mencegah paparan virus corona, dilaksanakan penangguhan  pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah dan juga di perguruan tinggi, semua di wilayah Tangsel di tangguhkan (tatap muka)," ujar Taryono dikutip dari TribunJakarta.com.

Selain secara online, di Tangsel juga berlaku gaya KBM tatap muka dengan cara guru mengunjungi murid ke rumah, alias sistem luring.

"Kemudian yang harus dilakukan saat ini adalah belajar tetap dilaksanakan jarak jauh atau daring atau luring," ujarnya.

Kendati demikian, Taryono mengatakan, guru-guru tetap mempersiapkan piranti protokol kesehatan di sekolah jika kelak pandemi Covid-19 mulai surut.

"Sekolah saat ini agar terus memprsiapkan kesiapan pelaksanaan tatap muka," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Masuk Semester Genap, Siswa di Tangsel Tetap Sekolah Online , https://jakarta.tribunnews.com/2021/01/04/masuk-semester-genap-siswa-di-tangsel-tetap-sekolah-online

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved