Breaking News:

Kabupaten Lebak Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Kapolres Lebak AKBP Mulyana, mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Hari Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan aman.

istimewa
Kapolres Lebak AKBP Mulyana, memimpin pasukan 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Wijanarko

TRIBUNBANTEN, LEBAK- Kapolres Lebak AKBP Mulyana, mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Hari Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan aman.

"Pelaksanaan perayaan Natal berjalan aman tanpa ada kejadian-kejadian menonjol. Malam pergantian tahun juga sepi dan lancar," ujar Ade Mulyana berdasarkan keterangan pers yang diterima TribunBanten.com. Senin (4/1/2021).

Baca juga: Polres Lebak Tangkap 4 Penambang Ilegal di Cibeber dan Banjarsari

Upaya ini, kata dia, terjadi karena pihaknya secara maksimal menjaga kamtibmas.

Pada Senin pagi, AKBP Ade Mulyana melepas personel Satuan Brimob BKO Polres Lebak.

Acara bertempat di Lapangan Mapolres Lebak.

Apel dipimpin oleh Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, Perwira Apel Kasat Sabhara AKP Suharto, dan Komandan Apel Pair Subbag Bankum Ipda Deden

Apel Pelepasan diikuti oleh Para PJU Polres Lebak, Personil BKO Sat Brimob Polda Lampung sebanyak 100 Personil dan Personil Polres Lebak.

"Pagi ini kita melaksanakan apel pelepasan BKO Brimob, Rangkaian kegiatan Oprasi Lilin dilaksanakan sampai tanggal 04 Januari 2021, secara umum berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Menerobos dan Beraktivitas di Penambangan yang Disegel Polisi, 3 Orang Dibawa ke Polres Lebak

Dia mengungkapkan adanya bantuan kendali operasi (BKO) Brimob Polda Lampung di Polres Lebak dikarenakan Operasi Lilin Kalimaya 2020 berbarengan dengan kebijakan pemerintah tentang pembubaran FPI untuk mengantisipasi adanya reaksi dari para simpatisan.

"Ucapan terimakasih kepada Personil BKO Sat Brimob Polda Lampung, Semoga menjadi berkelanjutan ke depan guna mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," ujar AKBP Ade Mulyana.

"Alhamdulillah kemarin sudah menjalani rapid test antigen semua personil BKO Sat Brimob dan hasilnya non reaktif/ negatif," imbuhnya.

Dalam pidato penutupnya, Ade mengingatkan kepada semua personil BKO Sat Brimob untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Penulis: Wijanarko
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved