Breaking News:

Danau Situterate Cikande Kembali Dibuka dengan Pengunjung Terbatas, Ada Bebek-bebekan dan Taman

Di antaranya taman bermain anak lengkap dengan kursi, perahu, wahana bebek-bebekan, MCK, musala dan dikelilingi pohon rindang.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Suasana kawasan ekowisata Danau Situterate, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (16/1/2021). - Danau Situterate Cikande Kembali Dibuka dengan Pengunjung Terbatas, Ada Bebek-bebekan dan Taman 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM KABUPATEN SERANG - Kawasan ekowisata Danau Situterate Cikander Serang, kembali dibuka untuk umum pada Sabtu (16/1/2021), setelah sempat ditutup sepekan karena pemberlakukan PSBB pandemi Covid-19.

Meski begitu, pihak pengelola memberlakukan protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah pengunjung guna menghindari kerumunan.

Pantauan TribunBanten.com, danau yang berada di Jalan Raya Patikus, Desa Situterate, Cikade, Kabupaten Serang dan dikelola pemerintah desa itu pun sudah tampak sejumlah pengunjung.

Mereka tampak menggunakan fasilitas yang ada di Danau Situterate.

Di antaranya taman bermain anak lengkap dengan kursi, perahu, wahana bebek-bebekan, MCK, musala dan dikelilingi pohon rindang. 

Beberapa di antara pengunjung memanfaatkan sejumlah spot yang instagrambel di Danau tersebut. Di antaranya di sebuah latar yang terbuat dari bambu berwarna-warna cerah dengan bertuliskan "Selamat Datang di Danau Situterate."

Namun, untuk menikmati fasilitas di Danau Situterate yang dikelola Pemerintah Desa Situterate ini tidak gratis. 

Pengunjung yang membawa sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp 3.000 dan Rp 15.000 untuk biaya parkir mobil.

Sementara, untuk menikmati wahana air di Danau Situterate, pengunjung dikenakan tarif Rp 15.000 per orang.

Baca juga: Nostalgia di Bendungan Lama Pamarayan Serang, Masih Terpampang Foto-foto Kunjungan Presiden Soekarno

Baca juga: Kisah Dibalik Danau Tasikardi, Ada Pulau di Tengahnya Hingga Warisan Kesultanan Banten Kedua

Pengunjung menikmati fasilitas taman bermain di kawasan ekowisata Danau Situterate, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (16/1/2021). - Danau Situterate Cikande Kembali Dibuka dengan Pengunjung Terbatas, Ada Bebek-bebekan dan Taman
Pengunjung menikmati fasilitas taman bermain di kawasan ekowisata Danau Situterate, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (16/1/2021). - Danau Situterate Cikande Kembali Dibuka dengan Pengunjung Terbatas, Ada Bebek-bebekan dan Taman (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)
Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved